Serbu Pasar Mardika Wali Kota dan Pejabat Pemkot Borong Dagangan PKL

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ratusan pegawai dan pejabat Pemerintah Kota Ambon mendatangi sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Ambon sambil memborong dagangan para pedagang kaki lima, Kamis (2/9/2021).

Aksi memborong dagangan para pedagang itu dipimpin langsung Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler.

Selain pejabat pemkot dan para ASN, aksi tersebut juga melibatkan para petugas satgas Covid-19, kepala desa, lurah dan raja di Kota Ambon.

Adapun sejumlah pasar tradisional yang didatangi para pejabat dan ASN Ambon seperti pasar Mardika, Pasar Gotong Royong, Pasar Batu Merah, Pasar Passo hingga Pasar Waiheru. Para pejabat dan ASN mendatangi lapak setiap pedagang kemudian memborong berbagai kebutuhan yang dijajakan para pedagang.

Dagangan yang diborong para pejabat pemkot mulai dari sayur mayor, bumbu dapur, sembako, hasil pertanian, buah-buahan hingga ikan segar.

Menurut Wali Kota Ambon, kegiatan memborong dagangan para pedagang itu dilakukan untuk membantu para pedagang yang terdampak langsung penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Ambon.

“Kegiatan ini dilakukan dengan melibatkan seluruh pejabat dan ASN Pemkot Ambon. Kita ingin para pedagang bisa terbantu dengan kegiatan ini apalagi mereka terdampak langsung PPKM,” kata Richard di pasar mardika Ambon, Kamis.

Baca Juga :   Meski Diguyur Hujan Deras, Upacara HUT Kota Ambon Berlangsung Hikmat

Dia mengaku jika biasanya para pegawai dan petugas Covid-19 mendatangi pasar untuk menertibkan para pedagang, maka kali ini kedatangan mereka untuk membantu para pedagang dengan cara memborong dagangannya.

“Jika satu orang (ASN ) belanja minimal Rp 50 ribu saja, maka itu sudah sangat membantu para PKL dan pedagang di pasar tradisional,“ ungkapnya.

Aksi memborong dagangan pedagang ini juga dilakukan untuk menyongsong HUT ke-446 Kota Ambon yang jatuh pada 7 September mendatang.

Baca Juga :   Meski Diguyur Hujan Deras, Upacara HUT Kota Ambon Berlangsung Hikmat

Selain memborong dagangan pedagang di pasar, hal yang sama juga akan dilakukan ribuan ASN dan pejabat Pemkot Ambon di sejumlah pasar kuliner malam di Ambon malam nanti.

Richard mengaku para pedagang sangat merasa bersyukur dengan aksi tersebut karena selama ini usaha mereka terdampak pandemi maupun pelaksanaan PPKM.

“Animo masyarakat, khususnya para pedagang pasar tradisional sangat positif terhadap kepedulian yang ditunjukan oleh aparatur Pemkot Ambon,” ujarnya.

Sejumlah pedagang mengaku aksi memborong dagangan di pasar itu sangat membantu mereka apalagi di tengah situasi pandemi saat ini.

“Pastilah senang sekali karena hamper semua pedagang didatangi ASN, mereka belanja berbagai kebutuhan, jadi laris tadi,” kata Ali salah seorang pedagang di pasar Mardika.

Para pedagang mengakui aksi yang dilakukan para ASN dan pejabat Pemkot Ambon itu sebagai bentuk kepedulian terhadap para pedagang kecil yang terdampak PPKM.

“Iya (kepedulian) apalagi ini lagi corona kita mau untung berapa, jadi bersyukur sekali,” kata Wa Ati salah seorang pedagang sayur. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait