Sambut Milad ke-44, BKPRMI Maluku Gelar Donor Darah, Khatam Al Quran hingga fun Futsal

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pengurus Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku akan menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut Milad ke-44 BKPRMI yang jatuh pada 3 September 2021 mendatang.

Ketua BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar mengatakan aksi donor darah dalam rangka menyambut milad ke-44 BKPRMI itu akan dipusatkan di Lapangan Futsal Waiheru, Kecamatan Baguala, Ambon pada Jumat (3/9/2021).

“Bakti social donor darah ini akan diikuti pengurus remaja masjid dan juga pengurus BKPRMI Maluku,” kata Ilham kepada kampiun.co.id, Rabu (1/9/2021).

Ilham mengatakan bakti sosial donor darah itu menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan pihaknya menjelang milad BKPRMI karena stok kebutuhan darah untuk warga yang membutuhkan sangat sedikit sedangkan warga yang membutuhkan darah sangat tinggi.

“Kegiatan donor darah kita lakukan sebagai sumbangsih BKPRMI. Kita tahu di tengah pandemi Covid-19 kebutuhan akan stok darah meningkat, bahkan  sudah menjadi hal yang lumrah kita selalu menerima orang mencari darah melalui WA,” katanya.

Menurut Ilham aksi donor darah yang akan dilakukan itu semata-mata hanya untuk membantu dan menyelamatkan warga yang membutuhkan darah.

“Kita juga mengajak semua  pihak untuk terlibat dalam  aksi kemanusiaan ini, karena hal ini juga baik bagi keshatan, juga dapat menyelamatkan banyak nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tanam Mangrove, Cara KANAL Ambon Lindungi Pesisir Teluk

Selain aksi donor darah, Ilham mengaku pihaknya juga akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya seperti  safari dakwah, diskusi publik, fun futsal, kerja bakti di sejumlah masjid hingga acara syukuran.

Khusus untuk acara fun futsal, kegiatan itu akan dilksanakan bersama kantor wilayah kementrian Agama Maluku. Kegiatan olahraga itu juga akan dipusatkan di Lapangan Futsal Waiheru Ambon.

Menurut Ilham sinergitas dan kolaborasi yang dibangun pengurus BKPRMI Maluku  dan Kementetian Agama Maluku dilakukan dalam rangka membangun ummat yang kuat dan indonesia yang tangguh.

Baca Juga :   Nakes di Maluku yang Sudah Vaksinasi Mencapai 95 Persen

“Olahraga di tengah situasi pandemi saat ini sangat diperlukan, kita sehat, maka kerja-kerja kita untuk ummat dan bangsa ini akan jauh lebih maksimal sesuai profesionalisme kita masing-masing,” katanya. (KPL)

Sambut Milad ke-44, BKPRMI Maluku Gelar Donor Darah, Khatam Al Quran hingga fun Futsal

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait