PPKM Ambon Diperpanjang hingga 20 September, Kegiatan Ekonomi Dilonggarkan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali memperpanjang
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 3 di Kota Ambon.

Perpanjangan PPKM level 3 ini akan berlangsung hingga 20 September 2021.

Kebijakan memperpanjang PPKM itu tertuang lewat Instruksi Walikota Nomor 9 Tahun 2021.

Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan dalam perpanjangan PPKM kali ini, Pemkot kembali memberikan sejumlah kelonggaran bagi para pelaku usaha.

Kelonggaran tersebut, diantaranya pelaksanaan kegiatan makan minum di tempat umum (warung makan, restoran, rumah makan, kafe, lapak jajanan, rumah kopi dan sejenisnya baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun pada pusat perbelanjaan yang pada Instruksi Wali kota sebelumnya hanya diizinkan hingga pukul 21.00 WIT kini dibolehkan hingga pukul 22.00 WIT.

“Sedangkan untuk aktivitas kuliner malam, jam operasional diizinkan mulai pukul 19.00 sampai 23.00 WIT,” kata Wali kota

Selanjutnya pelaksanaan kegiatan pada pusat perbelanjaan, Mall, pusat perdagangan, Alfamidi dan Indomaret, yang dulunya hanya beroperasi hingga pukul 21.00 WIT kini dapat buka hingga 22.00 WIT namun tetap dengan pembatasan pengunjung 50 persen.

“Untuk pasar tradisional serta pertokoan dan jenis usaha lainnya yang menjual kebutuhan pokok sehari – hari yang sebelumnya dibatasi hanya sampai pukul 20.00 WIT, dalam PPKM kali ini, diizinkan beroperasi hingga 21.00 WIT,” jelasnya.

Baca Juga :   Wali Kota Mengklaim Vaksinasi Covid-19 di Ambon Terbaik di Indonesia

Untuk pelaksanaan kegiatan di tempat karaoke dan hiburan malam, lanjutnya, saat ini diizinkan buka lebih lama satu jam dari Instruksi Wali kota sebelumnya yakni dari pukul 15.00 WIT sampai pukul 24.00 WIT, dengan pembatasan kapasitas pengunjung 25 persen.

“Sementara untuk kegiatan di area bermain anak dan bioskop, jam operasinya disesuaikan dengan jam operasional Mall, yakni pukul 22.00 WIT,” kata Richard.

Baca Juga :   Wali Kota Mengklaim Vaksinasi Covid-19 di Ambon Terbaik di Indonesia

Terakhir, untuk transportasi umum, ojek, kendaraan sewa atau rental dapat beroperasi dengan kapasitas 50 persen dengan waktu operasional sampai pukul 22.00 WIT, dalam Instruksi Walikota sebelumnya transportasi umum hanya dibatasi hingga 21.00 WIT. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait