Mobil Terios Terbalik, Sopir dan Penumpang Malah Kabur, Polisi: Penyebabnya Mabuk

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebuah mobil Daihatsu Terios yang ditumpangi enam orang penumpang termasuk sopir terbalik saat sedang melintas di Jalan Raya Tulehu tepatnya di Dusun Harun Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Selasa (28/9/2021).

Kecelakaan itu terjadi saat mobil yang dikendarai Satria Lestaluhu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tulehu hendak menuju Kota Ambon.

Namun saat melintas di lokasi kejadian, sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya mobil tersebut oleng dan keluar dari badan jalan.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun mobil berwarna merah maron itu mengalami kerusakan parah.

Mobil Terios Terbalik, Sopir dan Penumpang Malah Kabur, Polisi: Penyebabnya MabukSalah seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian menyebutkan setelah kecelakaan itu, sopir dan sejumlah penumpang yang ada di dalam mobil tersebut malah memilih kabur dari lokasi kejadian.

“Saya kebetulan lewat di situ dan saya sempat lihat kecelakaan tapi agak jauh saat mendekat sopir dan penumpang sudah lari tinggalkan mobil itu,” kata Ali kepada Kampun.co.id via, Selasa.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Isack Leatemia mengakui mobil dengan nomor polisi DE 1858 AL itu sedang melaju kencang dari arah Tulehu menuju Kota Ambon sebelum kecelakaan tersebut terjadi.

Baca Juga :   Pejabat Pemkot Ambon Mendadak Diperiksa KPK, Terlibat Korupsi?

“Dari keterangan saksi atas nama SN mobil itu sedang bergerak dari arah Tulehu menuju Kota Ambon dengan kecepatan tinggi,” kata Isack kepada saat dihubungi secara terpisah.

Isack mengaku penyebab kecelakaan itu terjadi karena sopir ugal-ugalan di jalan dan sedang dipengaruhi minuman keras.

“Penyebabnya itu karena mabuk. Jadi sopir ini sedang mabuk, dia ugal-ugalan sehingga kecelakaan itu terjadi,” ujarnya.

Isack memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun mobil yang terbalik itu mengalami keruskaan parah.

Baca Juga :   Bentak, Usir dan Paksa Jurnalis Hapus Hasil Liputan, Kelakuan RR Sungguh Terlalu

“Tidak ada yang meninggal, cuma mobil rusak parah dan sopir serta penumpang semuanya kabur meninggalkan mobil itu,” katanya.

Aparat Polsek Salahutu yang mendapatkan laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Selanjutnya mobil tersebut langsung dibawa petugas untuk diamankan. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait