Longboat Tenggelam di Tual, 2 Penumpang Selamat, 2 Hilang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebuah longboat yang mengangkut empat orang warga dilaporkan tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi dan cuaca buruk di peraiaran Tual, Maluku.

Longboat nahas tersebut sebelumnya berangkat dari Pelabuhan Tual menuju Pulau Fadol pada Jumat (17/9/2021) pagi.

Namun saat melintas di antara peraiaran Tayando dan Mangur, gelombang tinggi menerjang longboat tersebut hingga akhirnya tenggelam.

Dalam insiden itu, dua penumpang dinyatakan selamat yakni Moksen Tatroman dan Hasan Tatroman sedanghkan dua penumpang lain masing-masing Erlang Rettob dan Refan Rahantan hingga saat ini masih dinyatakan hilang.

Insiden tenggelamnya longboat tersebut dilaporkan seorang warga setempat, Guntur Rumra kepada tim SAR setelah kecelakaan itu terjadi.

“Ada dua penumpang yang selamat dan dua penumpang sampai saat ini masih hilang. Dua penumnpang selamat, mereka ditilong nelayan,” kata Guntur kepada kampiun.co.id saat dihubungi dari Ambon, Sabtu (18/9/2021).

Guntur mengaku saat ini ia bersama tim SAR gabungan masih berada di tengah laut dan sedang mencari dua warga yang hilang tersebut.

“Ini saya di atas kapal bersama tim SAR lagi cari dua warga itu,” katanya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Koordinator Pos Basarnas Tual, Ahmad Henaulu mengatakan setelah menerima laporan warga, pihaknya langsung berkoordinasi dengan unsur SAR lainnya untuk melakukan pencarian.

Baca Juga :   Ironi di Pulau Seram Warga Pegunungan Perbaiki Jalan Rusak 37 Km

Ahmad mengaku saat ini pencarian masih difokuskan di lokasi tempat longboat tersebut tenggelam yakni di antara peraiaran Tayando dan Mangur.

“Pencarian dilakukan sejak kemarin dan saat ini sementara dilakukan pencarian lanjutan oleh tim SAR gabungan, kita lokasi tempat tenggelamnya longboat,” katanya.

Dalam operasi pencarian dua warga tersebut tim SAR mengerahkan Kapal 364 milik KPLP Tual dan juga KN Bharata milik SAR Pos Tual.

Baca Juga :   Pejabat Pemkot Ambon Mendadak Diperiksa KPK, Terlibat Korupsi?

Pencarian dua warga tersebut sendiri melibatkan Pos Sar Tual, Bakamla Tual, petugas BPBD dan aparat TNI Polri. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait