Ketua APEKSI Sebut Kota Ambon Menjadi Inspirasi bagi Indonesia

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang juga Wali kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengungkapkan Ambon telah menjadi Inspirasi Indonesia karena telah teruji dalam berbagai tantangan.

“Ambon pernah mengalami masa yang berat pada tahun 1999, diuji oleh situasi yang tidak dihadapi oleh kota lainnya. Tetapi hari ini, kalau kota Ambon maju, sejuk, dan menjadi kota yang banyak prestasinya itu karena kebersamaan dan persaudaraan yang terus dijaga oleh umat beragama dan suku bangsa yang berbeda,” katanya saat hadir dalam Upacara Puncak Peringatan HUT Ke-446 Kota Ambon, Selasa (7/9/2021) di Lapangan Merdeka.

Dia mengakui, setiap berkunjung ke Ambon, selalu takjub dengan kemajuan kota ini.

“Setiap kembali ke Ambon selalu ada yang baru, karena Ambon terlihat lebih maju, kemarin saya bicara dengan walikota Ambon dan juga warga, saya terkesima, semua satu suara, bersyukur atas keberhasilan Ambon yang relatif bisa mengendalikan Covid-19,” jelasnya.

Keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam memajukan dan mengendalikan Covid-19, tambahnya, adalah buah dari kerjasama, kolaborasi, dan sinergitas dari Pemkot, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan semua elemen masyarakat.

Baca Juga :   Ular 'Patola' Teror Warga Tanah Rata, Pemilik Rumah Ketakutan hingga Pawang Didatangkan

“Selamat atas keberhasilan Pemkot Ambon dalam upaya pengendalian Covid-19,”ujarnya.

Selaku ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya mengatakan, bahwa Ambon memiliki tiga potensi yang jarang dimiliki kota lainnya, yaitu Kebersmaan dan persaudaraan yang luar biasa, Keindahan alam yang mempesona, Kekayakan alam yang terus dijaga bersama.

“Ketiga hal ini tidak banyak dimiliki kota- kota di indonesi,ada yang punya satu, atau dua, tapi sedikit yang punya ketiganya,”kata dia.

Dikejalaskan, Ambon adalah salah satu kota yang berhasil mengelola dan mengharmonisasikan semua potensi tersebut untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Buka Turnamen Bola Voli, Widya: Penyelenggara Harus Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19

“Ambon berhasil mengelola dan mengharmonisasi antara Nature dan Culture, antara Alam dan Manusia,”imbuhnya.

Bima Arya menandaskan, pengalaman Kota Ambon pada usia ke 446, yang telah banyak melalui tantangan yang berat, patut dicontohi kota – kota lainnya.

“Kota lain di indonesia harus belajar dari Ambon. Ambon adalah contoh bersama, inspirasi bagi indonesia,” tandas Ketua APEKSI (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait