Kasus Arisan Online Istri Oknum Brimob, Polres Malra Berharap Semua Korban Melapor

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Polres Maluku Tenggara memastikan masih terus memproses kasus arisan online yang melibatkan CS, istri oknum Brimob di Kota Tual, Maluku.

Kepala Satuan Reskrim Polres Maluku Tenggara Iptu Hamin Siompo mengatakan terkait kasus tersebut, saat ini pihaknya telah memeriksa lima orang saksi termasuk dua korban yang melapor dan juga terlpaor.

“Untuk kasus arisan online itu sudah lima orang yang kita mintai keterangan, dari lima orang itu ada dua korban yang melapor dan juga terlapor yang kita sudah periksa,” kata Hamin kepada Kompas.com, Senin (13/9/2021).

Saat ini kasus tersebut belum dinaikkan statusnya ke tahap penyidikan. Polisi masih terus mendalami kasus itu dan masih berencana memeriksa saksi lainnya.

Hamin memastikan, apabila keterangan saksi sudah dianggap cukup, maka kasus tersebut akan dinaikan statusnya.

“Nanti kita periksa saksi-saksi baru kita gelar perkara apakah masih perlu pemeriksaan saksi atau kita langsung gelar perkaranya,” ujarnya.

Dalam kasus arisan online ini, ada sebanyak 57 orang yang menjadi korban dalam kasus tersebut. Sayangnya hingga kini hanya dua orang yang baru melaporkan kasus itu ke polisi untuk diproses secara hukum.

Baca Juga :   Mayat Seorang ABK Ditemukan Mengapung di Tual, Kondisinya Bugil dan Mulai Membusuk

“Sampai saat ini masih 57 orang yang diduga menjadi korban tapi baru dua yang melapor. Kami berharap para korban semuanya bisa melapor agar kita bisa mintai keterangannya,” ujarnya.

Ia menambahkan semalam banyak anggota arisan online yang mendatangi rumah CS untuk meminta agar terlapor segera mengembalikan uang mereka.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Maluku Tenggara langsung mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan.

“Tadi malam banyak korban mengamuk mencari terlapor lalu kita kirim anggota ke sana untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita berharap mereka bisa lapor agar tapi memang banyak dari mereka tidak mau dan hanya menginginkan uangnya segera kembali,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tak Terima Bandar Narkoba Ditangkap, Warga di Tual Rusak Mobil dan Hujani Petugas BNN dengan Batu

Diberitakan sebelumnya, istri anggota brimob di Tual yang diketahui bernama CS diduga telah menipu puluhan orang melalui arisan online sebesar Rp 1,2 miliar.

Uang miliaran rupiah yang dikumpulkan para anggota itu diduga digunakan CS untuk berfoya-foya.

Kasus tersebut terunglap setelah seorang warga yang menjadi korban arisan online melaporkan CS ke polisi pada Rabu (8/9/2021).

Korban melapor ke polisi lantaran uang puluhan juta yang disetor tidak juga balik hingga batas waktu yang ditentukan. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait