Kapolres Ungkap Penyebab Kebakaran Speedboat di Bula, Kerugian Mencapai Rp 250 Juta

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Penyebab terjadinya kebakaran speedboat di peraiaran Desa Sesar, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku akhirnya diungkap polisi.

Speedboat nahas yang mengangkut 13 penumpang itu terbakar hangus setelah sempat singgah sebentar untuk mengisi bahan bakar minyak di desa tersebut pada Selasa (28/9/2021) dini hari.

Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Andre Takendar mengatakan speedboat tersebut terbakar setelah adanya percikan api di bagian mesin yang mengalami gangguan.

“Penyebabnya itu karena ada percikan di bagian mesin,” kata Andre kepada kampiun.co.id saat dihubungi dari Ambon, Selasa.

Andre mengaku setelah pengemudi speedboat mengisi bahan bakar di desa tersebut, pengemudi sempat memperbaiki mesin yang mengalami keruskaan.

“Saat itu ada yang meyalakan api untuk penerangan tapi karena dekat dengan BBM ya langsung terbakar,” ujarnya.

Akibat kebakaran itu, tiga dari 13 penumpang mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke RSUD Bula untuk menjalani perawatan medis.

Terkait kebakaran speedboat tersebut, polisi telah meminta keterangan dari sejumlah saksi korban dan juga pemilik dan pengemudi speedboat yang ikut berlayar. Hasilnya tidak ada unsur kesengajaan akibat kebakaran tersebut.

Baca Juga :   5 Fakta Pembakaran KMP Lelemuku, Ada Mabuk Asmara hingga Mabuk Alkohol

“Tidak ada unsur kesengajaan ya, pemilik speedboat kan juga ada di situ,” ujarnya.

Akibat musibah itu, sebagian besar bodi speedboat hangus terbakar termasuk tiga buah mesin 40 PK yang ada di speedboat tersbeut. Polisi pun menaksir pemilik speedboat merugi hingga ratusan juta rupiah.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta. Soalnya selain bodi speedboat ada 3 mesin 40 PK yang juga terbakar,” kata Andre.

Diberitakan sebelumnya, sebuah speedboat yang mengangkut 13 orang penumpang terbakar di lepas pantai Desa Sesar, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram bagian Timur, Maluku pada Selasa (28/9/2021) dini hari.

Baca Juga :   Pembakar KMP Lelemuku Terancam 15 Tahun Penjara

Akibat musibah itu, tiga penumpang masing-masing pemilik speedboat Handry Wally (33), pegawai CV Sinar Tiga Putri Bintuni, Vizal Sameth (22) dan seorang penumpang, Basyir mengalami luka bakar serius. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait