Jelang HUT TNI, Pangdam Pattimura dan Anggota Gelar Aksi Donor Darah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke- 76 yang jatuh pada 5 Oktober 2021 mendatang, tiga matra TNI yang terdiri dari TNI AD, TNI AU dan TNI AL di Maluku menggelar aksi kemaniusiaan berupa donor darah.

Aksi donor darah itu dipusatkan di pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) Ambon di kawasan tantui, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (30/09/2021).

Kegiatan kemanusiaan itu ikut dihadiri langsung Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Danrem 151 Binaya Brigjen TNI Arnold Ritiauw, Nrigjen Samuel Petrus Hehakaya.

Para pejabat utama Kodam Pattimura, Lantamal dan Lanal Pattimura Ambon juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain para prajurit TNI, kegiatan donor darah itu juga diikuti para personel Kepolisian, Dharma Pertiwi serta masyarakat umum.

Pada kesempatan tersebut Pangdam berserta para pejabat TNI lainnya turut berpartisipasi langsung mendonorkan darahnya.

“Aksi sosial kemanusiaan ini dilakukan untuk menyambut HUT TNI ke-76. Kami ingin dengan aksi ini masyarakat yang membutuhkan darah dapat terbantu,” kata Pangdam.

Baca Juga :   Pangdam Pattimura Berkunjung ke Kesultanan Tidore

Selain aksi donor darah , nantinya Kodam Pattimura juga akan melaksanakan serbuan vaksin di seluruh daerah di Maluku dan Maluku Utara untuk mempercepat capaian vaksinasi guna memenuhi target gerd immunity.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya memenuhi target vaksinasi sesuai dengan target Nasional Provinsi Maluku dan Maluku Utara,” katanya.

Disamping untuk memeriahkan HUT TNI ke-76, kegiatan bakti sosial yang dilakukan itu diharapkan dapat menjadi sarana untuk membantu sesama.

Menurut Pangdam meskipun dilakukan di tengah situasi Pandemi Covid-19, acara tersebut tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan screening bagi calon pendonor.

Baca Juga :   Tari Lenso Sambut Kedatangan Pangdam Pattimura yang Baru di Ambon

“Kegiatan donor darah ini dilakukan dengan mematuhi protocol kesehatan, para pendonor juga terlebih dahulu diperiksa kesehatannya,” ujarnya. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait