Jaminan Kerja untuk Atlet Berprestasi di PON Papua, Gubernur Murad: Jangan Takut Saya akan Bantu

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Gubernur Maluku Murad Ismail menjamin masa depan para atlet Maluku yang berprestasi di ajang PON ke-XX di Papua.

Menurut Murad mereka yang berprestasi dan mengharumkan  nama Maluku di pentas nasional pasti akan diberikan jaminan masa depan yang layak.

“Tidak usah takut, atlet yang berprestasi saya akan bantu untuk kerja,” kata Murad saat melepas kontingen atlet Maluku ke PON Papua di Lantai 7 Kantor gubernur Maluku, Sabtu (4/9/2021).

Murad menegaskan selama ia masih menjabat sebagai gubernur Maluku maka setiap atlet yang berprestasi akan mendapat jaminan masa depan yang layak.

Bagi para atlet berprestasi yang ingin menjadi anggota Polri maupun TNI maka ia akan membantu untuk memfasilitasinya.

Murad berjanji akan berkomunikasi dengan Kapolda Maluku maupun Pangdam Pattimura untuk mengakomodir para atlet yang mengharumkan nama Maluku.

“Jadi jangan takut selama saya menjadi gubernur Maluku akan saya bantu, baik yang mau menjadi polisi maupun TNI,” ujarnya.

Ia juga memberikan jaminan bagi para atlet berprestasi yang ingin menjadi ASN Pemprov Maluku.

Baca Juga :   Jasad Perempuan yang Gegerkan Warga Masohi Ternyata Korban Pembunuhan

Dalam arahannya, Murad meminta 46 atlet yang akan berlaga di PON Papua agar dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya demi meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah.

Sementara itu, Ketua Kontingen Maluku  yang juga Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno optimistis para atlet Maluku bisa tampil maksimal di PON Papua.

Ia mengaku para atlet selama ini telah berlatih dan mempersiapkan diri dengan sangan baik sehingga mereka akan tampil baik saat berlaga.

“Persiapan atlet kita sudah sangat maksimal, dan kami yakin mereka bisa mendapat hasil yang baik,” kata Orno.

Sesuai jadwal, PON ke-XX  di Papua akan dimulai Oktober – November 2021. Adapun target Maluku di PON Papua yakni bisa meraih 11 medali emas.

Baca Juga :   Polda Maluku Gelar Vaksinasi Merdeka dan Bagi Bansos ke Ratusan Warga Terdampak PPKM

Ia juga menjamin para atlet yang meraih medali emas akan memperoleh bonus dari pemerintah provinsi Maluku, sayangnya dia tidak membocorkan berapa jumlah bonus yang akan diterima setiap atlet yang berhasil meraih medlai.

“Pastinya atlet yang meraih medali akan mendapatkan bonus,” ujarnya.

Kontingen Maluku sendiri mengirimkan sebanyak 46 atlet terbaiknya untuk berlaga di PON Papua. Sebanyak 46 atlet itu akan ikut dalam 14 cabang olahraga diantaranya atletik, tinju, panjat tebing, dayung dan beberapa cabang olahraga lainnya. (KPL)

Jaminan Kerja untuk Atlet Berprestasi di PON Papua, Gubernur Murad: Jangan Takut Saya akan Bantu

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait