Ingat! 4 Hari Lagi  Polda Maluku Gelar Operasi Patuh Siwalima

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kepolisian Daerah Maluku bersama Polres jajaran akan menggelar operasi lalu lintas dengan sandi “Patuh Siwalima 2021″.

Operasi Patuh Siwalima 2021 bertujuan untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan operasi Patuh Siwalima 2021  akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 20 September hingga 3 Oktober mendatang.

“Sesuai surat telegram Kapolri, operasi Patuh akan kami laksanakan mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Kamis (16/9/2021).

Roem mengatakan tujuan digelarnya operasi Patuh Siwalima 2021 untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) khususnya di provinsi Maluku.

Adapun sasaran operasi Patuh Siwalima adalah menyasar segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas.

“Operasi Patuh Siwalima  juga akan menyasar lokasi yang berpotensi terjadi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Menurunya, operasi Patuh Siwalima yang akan dilaksanakan nantinya lebih mengedepankan kegiatan yang sifatnya edukatif, dan persuasif, serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi Lalu lintas (Polantas).

Baca Juga :   Gelar Dialog, Polda Maluku Bahas Child Grooming di Sosial Media

“Tentunya operasi patuh juga akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Olehnya itu, juru bicara Polda Maluku ini mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap taat terhadap aturan lalu lintas serta menyiapkan dokumen kendaraan serta dokumen lain yang dibutuhkan seperti SIM, KTP dan lainnya.

Ia mengingatkan di tengah pandemi Covid-19, masyarakat senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (KPL)

Baca Juga :   Lagi Asyik Main Judi, Kadispora dan Anggota Polisi Digrebek, Kini Nginap di Polres MBD

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait