Demi Pedagang Kecil, Kader PPP Maluku Borong Telur di Pasar Lalu Dibagikan ke Panti Asuhan dan Warga Miskin

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku menggelar aksi sosial ke sejumlah panti asuhan di Kota Ambon, Jumat (17/8/2021).

Aksi sosial dilakukan PPP Maluku dengan cara membagikan beras 25 kg dan telur ayam kepada penghuni panti asuhan yang didatangi.

Selain ke panti asuhan, pengurus PPP Maluku bersama DPC PPP Kota Ambon juga melakukan hal yang sama dengan menemui warga kurang mampu ke rumah-rumah mereka smabil membagikan telur ayam dan beras.

Aksi pembagian telur ayam ke warga kurang mampu dan panti asuhan ini merupakan gerakan PPP secara nasional dengan tagline gerakan konsumsi telur ayam.

Demi Pedagang Kecil, Kader PPP Maluku Borong Telur di Pasar Lalu Dibagikan ke Panti Asuhan dan Warga MiskinSekretaris DPW PPP Maluku, Rovik Akbar Afiffudin mengungkapkan gerakan yang dilakukan pihaknya itu selain bertujuan untuk membantu asupan gizi penghuni panti asuhan yang umumnya anak yatim dan fakir miskin juga untuk membantu para peternak telur ayam dan pedagang kecil yang terdampak langsung dengan pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Berbagi Berkah di HUT Kota Ambon, Pertamina Salurkan 1.000 Paket Beras hingga Voucher BBK ke Sopir Angkot

“Kegiatan PPP hari ini adalah bagian dari pencanangan gerakan nasional untuk membeli telur ayam dari pedagang dan peternak untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan,” ungkap Rovik kepada wartawan di sela-sela pembagian telur ayam kepada penghuni panti asuhan di Kota Ambon, Jumat.

PPP sendiri telah berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Rovik mengaku gerakan konsumsi telur ayam yang digagas partai berlambang Ka’bah ini berangkat dari situasi pandemi Covid-19 yang ikut melululantahkan perekonomian bangsa hingga berdampak pada daya beli masyarakat.

Akibatnya banyak pedagang kecil merugi termasuk pedagang dan peternak telur ayam yang harus rela harga telur di pasar anjlok.

“Oleh karena itu DPP menginstrusikan kepada seluruh kader PPP di seluruh Indonesia hari ini kita membeli telur dari pedagang dan membagikan ke pesantren, panti asuhan dan kelompok masyarakat lainnya dengan harapan kita bisa memberi harapan kepada pedagang dan peternak telur ayam,” katanya.

Baca Juga :   Miris! Calon Siswa Baru di Ambon Dicekal Pihak Sekolah Lantaran Mengenakan jilbab

Anggota DPRD provinsi Maluku itu mengaku aksi sosial pembagian telur ayam kepada anak yatim dan warga kurang mampu yang dilakukan di Ambon hari ini melibatkan DPW PPP Maluku dan juga DPC PPP Kota Ambon.

“Sesuai instruksi DPP, maka hari ini kita membagikan telur ayam dan juga beras di lima panti asuhan,” jelasnya.

Selain di Kota Ambon, kegiatan yang sama juga berlangsung di Kabupaten Buru, dan Maluku Tengah.

“Hal yang sama juga dilakukan kader-kader PPP di Kabupaten Buru sudah jalan, Maluku Tengah konsentrasinya di Leihitu hari ini juga jalan, dan beberapa wilayah juga sudah,” katanya.

Baca Juga :   Tak ada Aplikasi PeduliLindungi, Warga yang Mau ke Mal Cukup Tunjukkan Kartu Vaksin

Mantan Ketua Umum HMI Cabang Ambon ini mengaku sesuai rencana pihaknya juga akan melakukan hal yang sama di sejumlah wilayah lainnya di Maluku.

“Maluku Tenggara dan Kota Tual saat ini mereka sudah mengidentifikasi peternak telur ayam dan rencananya besok mereka sudah mulai berjalan, juga termasuk di Seram Bagian Timur,” sebutnya.

Demi Pedagang Kecil, Kader PPP Maluku Borong Telur di Pasar Lalu Dibagikan ke Panti Asuhan dan Warga MiskinRovik mengaku telur ayam yang dibagikan hari ini dibeli dari para pedagang kecil di Pasar.

“Kan kalau kita beli di pasar berarti kita beli di pedagang-pedagang kecil, kios-kios kecil,” tandasnya.

Rovik menginginkan dengan adanya gerakan nasional konsumsi telur ayam ini, para peternak ayam, maupun pengusaha kecil dan menengah dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Ia juga berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan juga anak yatim piatu dapat membantu mereka dalam kondisi sulit saat ini.

“Semoga ini menjadi nilai ibadah sosial bagi kita semua dan yang terpenting gerakan ini bisa membuat kita bisa lebih peka lagi bahwa ada banyak warga yang membutuhkan uluran tangan kita di tengah situasi sulit seperti ini,” katanya. (KPL)

Baca Juga :   737 Warga Disuntik Vaksin di GVP Polda Maluku

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait