Dalam 3 Hari, 4.408 Siswa di Ambon Ikut Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ribuan siswa di Kota Ambon telah mengikuti  vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Ambon melalui Pekan Selebrasi Vaksinasi.

Kegiatan yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka dan kawasan Pattimura Park ini diselenggarakan untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-446 Kota Ambon.

Juru Bicara  Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengatakan dalam tiga hari terakhir sejak kegiatan selebrasi vaksinasi dibuka, sudah sebanyak 4.408 siswa di Ambon yang telah menerima vaksin.

“Sejak kegiatan selebrasi vaksinasi dibuka tiga hari lalu,  sudah sebanyak 4.408 siswa SD, SMP hingga SMA yang telah diberi vaksin,” kata Joy.

Joy menjelaskan, secara keseluruhan dalam tiga hari terakhir sudah sebanyak 7.507 warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 pada pekan selebrasi vaksinasi.

Menurit Joy jumlah itu telah melebihi target Pemkot Ambon yang hanya 4.460 orang dalam tiga hari vaksinasi.

“Antusias masyarakat Kota Ambon baik anak usia 12- 17 tahun, dan generasi muda kota Ambon  ternyata turut menggerakan Pekan Selebrasi Vaksinasi,  tergambar dari hari ke hari kegiatan ini mendapat atensi dari masyarakat yang luar biasa,” kata Joy.

Pelaksanaan Selebrasi Vaksinasi sendiri yang merupakan rangkaian kegiatan menyongsong HUT Ke-446 Kota Ambon. Kegiatan yang dilaksanakan hingga 2 September mendatang ini, menurut Joy berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Baca Juga :   Galang Dana untuk Korban Banjir NTT, Ketum PMII Ambon: Ini Duka Kita Bersama

“Kendala yang dihadapi adalah ada anak yang terpapar sehingga masih dalam masa pemulihan dan butuh jeda waktu sekitar tiga bulan agar dapat vaksinasi,” ujarnya.

Dia menambahkan tingginya antusiasme warga kota termasuk  para siswa dalam mengikuti vaksinasi menjadi indikasi kuat bahwa warga Kota Ambon sudah sangat sadar teehadap pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sebab itu kata Joy, pihaknya sangat optimistis target 70 persen warga Kota Ambon harus mengikuti vaksinasi akan tercapai dalam tahun ini.

Baca Juga :   Wali Kota Ambon: Badai Pasti Berlalu

Saat ini jumlah warga Ambon yang telah mengikuti vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 53 persen.

“Masyarakat Ambon sudah cerdas dalam melihat situasi dan kondisi ke depan, dan tidak terbawa berita hoax yang akhirnya membawa ketakutan untuk divaksin,” jelasnya.

Terkait sukses atau tidak-nya pelaksanaan vaksinasi kota Ambon, Joy mengatakan sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk dapat menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Inti dari kegiatan ini adalah untuk kepentingan masyarakat, dimana ukurannya bukan sukses atau tidak, tetapi tanggungjwab pemerintah untuk memastikan warganya ada dalam kondisi tubuh yang sehat,” tandasnya. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait