Berbagi Berkah di HUT Kota Ambon, Pertamina Salurkan 1.000 Paket Beras hingga Voucher BBK ke Sopir Angkot

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-PT. Pertamina MOR VIII Maluku Papua berbagi kasih dengan para sopir angkutan kota (Angkot) di Kota Ambon.

Aksi berbagai kasih dengan sopir angkot ini dilakukan Pertamina bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 446 Kota Ambon, Selasa (7/9/2021).

Bantuan sosial yang disalurkan ini terdiri dari 1.000 paket sembako dan 200 voucher Bahan Bakar Khusus (BBK) kepada para sopir angkot.

Paket bantuan social itu diserahkan oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Maluku Pertamina MOR VIII Wilson Eddi Wijaya didampingi Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada perwakilan sopir angkot saat acara ramah tamah HUT Ambon di Balai Kota Ambon.

Wijaya menyampaikan, penyerahan paket sembako yang dilakukan pihaknya itu merupakan apresiasi kepada para pengemudi angkot di Kota Ambon.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, menjadi penyemangat kepada pengemudi angkot, dan semakin baik pelayanannya kepada masyarakat Kota Ambon,” katanya.

Bantuan tersebut juga dirasa penting karena para sopir angkot menjadi salah satu kelompok paling terdampak pandemi Covid-19 dan juga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Ambon selama ini.

Baca Juga :   My Home Ambon Salurkan Sembako untuk Petugas Pemularasan Jenazah Covid-19

Pertamina MOR VIII Maluku Papua juga mengucapkan apresiasi kepada masyarakat termasuk para sopir angkot yang saat ini telah beralih ke BBM berkualitas ramah lingkungan.

“Dengan beralihnya BBM, penggunaan BBM membuat koya semakin bersih, sehat dan juga performa terhadal kendaraan. Dengan demikian hasilnya kepada masyarakat dapat jangka panjang pada waktu yang menengah,” ujar Wilson.

Selain itu, Lanjut Wilson, untuk Program Langit Biru (PLB) ini berlaku di seluruh Indonesia, dimana program ini untuk edukasi, mengajak serta mengeksperimen terkait dengn BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

“Dengan kualitas BBM yang sudah disampaikan Pemerintah Daerah juga. Ini
bukan hanya di Maluku tetapi didaerah lain di Indonesia timur seperti di Manokwari, Jayapura sudah ada, namun Ternate sudah menggunakann bahan bakar non subsidi sejak tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Borong Dagangan PKL, Ribuan ASN Pemkot Ambon Bakal Serbu Pasar

Dalam kesempatan tersebut, Pertamina tak lupa menyampaikan selamat HUT Kota Ambon yang ke-446.

“Kami ucapkan selamat HUT Kota Ambon, semoga Kota Ambon makin maju, tangguh dan rakyatnya makmur,” katanya. (KPI)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait