Ambon Belum PTM, Wali Kota: Jangan Kita Gegabah, Lalu Anak – anak Menjadi Korban

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID–Rencana pemerintah Kota Ambon menerapkan pertemuan tatap muka (PTM) hingga kini belum juga direalisasikan.

Padahal Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam beberapa kesempatan telah menjanjikan akan segera menerapkan PTM terbatas.

Salah satu pertimbangan Pemkot Ambon belum juga menerapkan PTM rupayanya karena munculnya kasus di sejumlah daerah yang menerapkan PTM.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan sejumlah daerah yang menerapkan PTM kini berhadapan dengan masalah baru karena ribuan siswa dan guru terpapar Covid-19.

Atas pertimbangan itu, Pemkot Ambon belum mau terburu-buru untuk menerapkan PTM meski Kota Ambon saat ini sudah berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua dan berada di zona kuning penyebaran Covid-19.

“Ini harus kita hati-hati, karena fakta membuktikan sekitar 1.300 sekolah membuka PTM, kurang lebih 9.000 guru dan 15.000 siswa yang terkonfrimasi positif. Ini jadi perhatian kita,” kata Richard kepada wartawan di balai kota Ambon, Rabu (29/9/2021).

Richard menjelaskan, pelaksanaan PTM di Kota Ambon harus diujicoba terlebih dahulu dengan memproritaskan sekolah yang 80 persen siswanya telah divaksin.

“Jadi saya sudah koordinasikan dengan Dinas Pendidikan, sekolah sudah harus 80 persen siswanya divaksin, kemudian guru juga semua sudah harus divaksin, kalau ada yang belum, kita akan ambil kebijakan lagi,” ujarnya.

Baca Juga :   Video Viral, Warga Berebut Tangkap Ikan Bubara yang Terjebak di Sungai Batu Merah

Selain vaksinasi bagi siswa dan guru, Richard juga menekankan salah satu syarat PTM dapat dilakukan apabila pihak sekolah dapat menyediakan fasilitas pendukung untuk penerapan protokol kesehatan di sekolah.

“Kita lihat sarana di tiap kelas bagaimana untuk siswa bisa jaga jarak, juga tempat cuci tangan, handsanitizer, toilet harus diperbaiki, semua harus disiapkan,” katanya.

Richard mengaku Pemkot Ambon tidak ingin mengambil risiko menerapkan PTM saat ini apabila semua syarat tersebut belum terpenuhi.

Baca Juga :   Datang ke Ambon, Presiden Jokowi Hanya Ingin Pantau Vaksinasi Massal di RSUP

“Jangan sampai kita gegabah, lalu anak -anak menjadi korban. Itu yang harus dijaga betul,”pungkasnya (KPL).

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait