7 Hari Sisir Sungai dan Teluk Ambon Cari Naruto, Tim SAR Akhirnya Tutup Operasi Pencarian

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Kantor Basarnas Ambon resmi menutup operasi pencarian terhadap Askar Malik alias Naruto, bocah berusia enam tahun yang hilang terseret air sungai di kawasan Air Kuning, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon pada Kamis pekan lalu.

Penutupan operasi pencarian dilakukan setelah tujuh hari lamanya, tim SAR berusaha menyisir lokasi tempat korban hanyut dan sungai Batu Merah hingga peraiaran Teluk Ambon namun tidak juga menemukan korban.

“Operasi pencarian sudah ditutup,” kata Kepala Kantor Basarnas Ambon, Mustari saat dikonfirmasi, Kamis (30/9/2021).

Meski telah ditutup, namun tim SAR bisa kembali membuka operasi pencarian jika ditemukan ada tanda-tanda keberadaan korban.

Setelah menutup operasi pencarian, maka saat ini tim SAR hanya akan melakukan pemantauan.

“Kita lakukan pemantauan, kalau ada tanda-tanda kita cari lagi,” ujarnya.

Pencarian bocah Naruto ini tidak hanya dilakukan tim SAR namun juga oleh keluarga dan warga Batu Merah dan Air Kuning. Bahkan sejumlah mahasiswa Universitas Pattimura Ambon juga terlibat dalam misi
pencarian korban.

Baca Juga :   Puluhan Nakes yang Terpapar Corona di Ambon Masih Isoman

Sayang, meski telah menyusuri sungai hingga pantai korban tidak juga ditemukan.

Diberitakan sebelumnya, korban Askar Malik dilaporkan hilang setelah terseret arus sungai pada Kamis (23/9/2021) petang.

Tim SAR yang mendapatkan laporan tersbeut langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian, namun upaya tim SAR mencari korban tidak membuahkan hasil. Korban dinyatakan hilang hingga saat ini. (KPL)

Baca Juga :   Detik-detik Karyawan Rumah Makan Padang Pilih Melompat dari Lantai 2 Saat Terjebak Kebakaran

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait