5 ABK KM Hentri Terombang-ambing di Laut Selama 4 Hari Sebelum Ditemukan Nelayan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Lima Anak Buah Kapal (ABK) KM Hentri selamat dari maut saat kapal yang mereka tumpangi terbakar dan tenggelam di peraiaran Kepulauan Tanimbar.

Kelima orang ABK ini selamat setelah melompat ke laut sambil berpegangan pada jerigen yang mereka bawah saat kapal terbakar.

Kelima ABK yang selamat dalam peristiwa tersebut yakni Adrian Rahman, Asep Suryana dan Angga Framudya asal Sukabumi, Jawa Barat, Hengky asal Palembang, Sumatera Selatan dan Lasari asal Ambon, Maluku.

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Mustari mengatakan lima ABK tersebut selamat setelah sempat terombang ambing di laut selama empat hari lamanya.

“Mereka terombang ambing selama empat hari di laut, itu informasi yang kita terima,” kata Mustari kepada Kampiun.co.id via telepon seluler, Kamis (9/9/2021).

KM Hentri dilaporkan terbakar di periaran Kepulauan Tanimbar pada 3 Septrember 2021. Saat kejadian itu, seluruh ABK yang berjumlah 32 orang langsung melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.

“Namun karena cuaca yang buruk dan gelombang sangat tinggi, para ABK ini terpisah satu sama lain dan dan akhirnya sebagian hilang,” ujarnya.

Baca Juga :   Gelombang Tinggi Halangi Pencarian 25 ABK KM Hentri yang hilang di Laut Tanimbar

Menurut Mustari kelima ABK yang yang selamat setelah ditolong nelayan itu kemudian dievakuasi dan dibawa ke Tanimbar. Saat ditemukan kondisi kelima nelayan tersebut sangat lemas.

“Dari laporan yang kami terima, saat ini kelima nelayan selamat itu sedang berada di Tanimbar,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, KM Hentri yang mengangkut 32 anak buah kapal (ABK) dilaporkan terbakar di peraiaran Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku pada 3 September 2021.

Kapal tersebut awalnya bertolak dari Pelabuhan Muara Angke Jakarta pada 15 Agustus 2021 hendak menuju Papua. Namun saat melintas di peraiaran Kepulauan Tanimbar, kapal tersebut diterjang gelombang tinggi hingga terjadi guncangan hebat yang mengakibatkan kapal tersbeut terbakar.

Baca Juga :   Seharian Hilang, Nelayan di Maluku Tenggara Ditemukan Selamat

Akibat insiden itu, dua ABK dinyatakan tewas, lima ABK selamat dan 25 ABK lainnya masih dinyatakan hilang. (KPI)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait