2 Siswa SD 64 Ambon Wakili Maluku di Ajang KSON Cabang Karate

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua orang siswi Sekolah Dasar Negeri 64 Kota Ambon, berhasil mewakili Maluku dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Cabang Karate.

Kedua siswa dinyatakan lolos setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi hingga kategori kata perorangan putri untuk mewakili provinsi Maluku.

Kedua siswa itu yaitu Sehmar Anaqah Naurah Toisuta dan Angelina Putri Iwanoa.

Lolosnya kedua siswa untuk mewakili Maluku ditetapkan dalam surat keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor : 1973/J3/DM.00.03/2021 Tentang Penetapan Peserta KOSN Tingkat Nasional Jenjang Sekolah Dasar.

Sebelumnya, dua siswi kelas 5 SD Negeri 64 Ambon ini telah melewati beberapa tahapan hingga KOSN Tingkat Provinsi Maluku yang dilaksanakan di Hotel Manise, Kota Ambon, Kamis (5/8/2021).

Amir Kelian, Guru SD Negeri 64 Ambon yang sekaligus pelatih ekstrakulikuler Karate, mengatakan, KOSN kali ini diselenggarakan secara berbeda.

Di tengah pandemi covid-19, ajang olahraga siswa seluruh Indonesia ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Salah satunya yaitu kompetisi dilakukan menggunakan sistem online atau secara daring. Di mana, perlombaan direkam lalu dikirim melalui link KSON yang nantinya akan dinilai oleh para juri karateka nasional.

Baca Juga :   Kebakaran di Silale Ambon, Rumah Makan Padang dan Dua Bangunan Hangus

“Saat ini kita dalam proses persiapan. Insha Allah pengiriman video dilakukan pada tanggal 18 September 2021,” kata Amir Kelian di Ambon, Rabu (15/9/2021).

Guru Matematika itu mengaku, untuk cabang karate jenjang SD kategori putri tingkat nasional, provinsi Maluku diwakilkan oleh dua orang siswi SD Negeri 64 Ambon. Mereka terpilih setelah melalui KSON tingkat provinsi.

“Untuk SD, perwakilan provinsi Maluku itu SD Negeri 64 Ambon. Ada dua kohai putri yaitu Sehmar Anaqah Naurah Toisuta dan Angelina Putri Iwanoa, yang mewakili provinsi Maluku ke tingkat nasional khususnya untuk karateka,” jelasnya.

Baca Juga :   Ambon Keluar Dari Zona Merah, Satgas: Pasien Sembuh Meningkat

Amir berharap, kedua anak didiknya ini dapat memberikan yang terbaik sehingga bisa mengharumkan nama Maluku, khususnya SD Negeri 64 Kota Ambon di tingkat nasional. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait