2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur wilayah tersebut, Kamis petang (23/9/2021).

Kedua bocah yang hanyut terseret banjir di sungai Ahuru itu diketahui bernama Askar Malik yang baru berusia enam tahun dan Hasyim. Saat kejadian itu kedua bocah sedang bermain di tak jauh bibir sungai di kawasan itu.

Samsul, salah satu warga setempat mengaku salah satu korban telah ditemukan selamat dan satu korban lagi masih dalam pencarian.

“Satu korban bernama Hasyim sudah ditemukan warga,” kata Samsul saat dikonfirmasi via telepon seluler, Kamis malam.

Dia mengatakan, Hasyim terseret banjir sekira Pukul 17.10 WIT. Saat itu dia sempat berpegangan di potongan besi yang ada di tepi sungai.

Setelah setengah jam bertahan, warga yang melakukan pencarian kemudian menemukan korban dan langsung menolongnya. Korban selanjutnya dibawa pulang ke rumah orangtuanya.

“Tadi cari agak lama juga, tapi Alhamdulillah sudah ketemu,” ujarnya.

Adapun bocah Askar Malik diketahui terseret arus banjir di sungai di kawasan THR II, Ahuru. Korban saat ini masih terus dicari oleh warga setempat. Korban diduga hanyut setelah terjatuh saat sedang bermain di tepian sungai.

Baca Juga :   Borong Dagangan PKL, Ribuan ASN Pemkot Ambon Bakal Serbu Pasar

“Satu korban lagi sepertinya masih dicari sampai malam ini,” ujarnya.
Kantor Basarnas Ambon yang dikonfirmasi membenarkan hingga kini bocah Askar Malik yang terseret banjir masih dicari.

Tim SAR sendiri telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mencari korban hilang.

“Kami menerima info sekira Pukul 18.20 WIT dan setelah persiapan perlengkapan tim langsung menuju ke lokasi,” ujarnya Kepala Siaga Harian Kantor Basarnas Ambon, Makmun Murad via telepon seluler, Kamis malam.

Baca Juga :   Sambut Milad ke-44, BKPRMI Maluku Gelar Donor Darah, Khatam Al Quran hingga fun Futsal

Ia mengaku saat ini tim yang dikerahkan telah mencari korban hilang dengan menyisir aliran sungai tempat korban terseret.

“Tim telah tiba dan langsung melakukan pencarian,” katanya. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait