2 Anggota Polisi di Aru Dipecat, Satunya Disersi dan Satunya Lagi Terlantarkan Istri

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua oknum polisi yang bertugas di Polres Kepulauan Aru, Polda Maluku dipecat dengan tidak hormat.

Kedua anggota yang dipecat itu yakni Brigadir Donivan Tuhumena dan Bripka Richard Hukom.

Upacara pemecatan terhadap kedua anggota Polri itu dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto di Aula Ursia Urlima Polres Kepulauan Aru, Kamis (30/9/2021).

Kedua Anggota Polri ini dipecat karena melakukan pelanggaran berat. Brigadir Donivan Tuhumena dipecat karena menelantarkan anak dan istri sedangkan Bripka Richard Hukom dipecat karena lari dinas alias disersi.

Upacara pemecatan tersebut tidak dihadiri oleh Brigadir Donivan Tuhumena dan Bripka Richard Hukom. Sebagai gantinya, Anggota Propam Polres Kepulauan Aru membawa foto keduanya saat upacara pemecatan berlangsung.

Brigadir Donivan Tuhumena diketahui diberhentikan dengan hormat berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku, Nomor : KEP/248/VIII/2021, tanggal 18 Agustus 2021.

Sementara, Bripka Richard Hukom diberhentikan dengan tidak hormat berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Nomor : KEP/305/IX/2021, tanggal 21 September 2021.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto dalam amanatnya menegaskan, upacara PTDH terhadap kedua Anggota Polri itu telah sesuai dengan keputusan Kapolda Maluku tentang penjatuhan hukuman pemberhentian tidak dengan hormat kepada setiap personel yang dianggap sudah tidak layak lagi menjadi anggota Polri.

Baca Juga :   Dibangun Setahun yang Lalu, Puskesmas Megah di Aru Rusak Parah Seperti Dihantam Gempa

“Selaku pimpinan, kita sudah melakukan berbagai upaya pembinaan terhadap kedua anggota yang bersangkutan. Namun, hingga sampai keputusan ini ditetapkan keduanya tidak menunjukkan perubahan ke arah yang positif,” kata Sugeng.

Sugeng berharap melalui momen tersebut, tidak ada lagi Anggota Polres Kepulauan Aru yang melakukan pelanggaran karena akibatnya bisa dipecat dari dinas kepolisian.

“Jadikan momentum ini sebagai awal dari segala perubahan positif supaya kedepan tidak ada lagi personel Polres Kepulauan Aru yang melakukan pelanggaran apalagi sampai diberhentikan dengan tidak hormat,” tandas Kapolres.

Baca Juga :   Usai Menggorok Leher Temannya, ABK KM Putra Harapan Buang Pisau Berlumur Darah ke Laut

Dengan tambahan dua anggota Polres Kepulauan Aru yang dipecat, maka sepanjang tahun 2021, ini sudah sebanyak 24 anggota polisi di Maluku yang dipecat dengan tidak hormat karena membuat pelanggaran berat. (KPL)

Berita Terkini

Pesan Mengharukan Briptu Elizer ke Istri Sebelum Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang Anggota Satlantas Polres Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku Briptu EB (28) alias Elizer ditemukan tewas diduga bunuh...

Berita Terkait