Warga Ambon dan Aru Dapat Bantuan Beras dari Jokowi

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Gubernur Maluku, Murad Ismail meluncurkan penyaluran bantuan sosial dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo kepada warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Maluku.

Peluncuran bantuan presiden iberlangsung di halaman Kantor Gubernur, Senin (16/8/2021).

Adapun bantuan presiden kepada warga terdampak PPKM di Maluku berupa beras 10 Kg sebanyak 3.000 kepala keluarga, 100 alat oksigen dan 300 paket obat-obatan. Bantuan itu difokuskan di Kota Ambon dan Kepulauan Aru yang menerapkan PPKM.

“Bantuan paket beras ini, untuk masyarakat di Kota Ambon dan Aru, karena dua wilayah itu yang terdampak PPKM di Maluku. Sementara alat oksigen dan obat-obatan dibagikan ke 11 Kabupaten/kota, ” papar Gubernur.

Gubernur mengaku, khusus untuk bantuan alat oksigen, akan dibagikan sesuai banyaknya jumlah kasus yang terdapat di 11 Kabupaten/kota di Maluku.

“Jadi kalau ada kabupaten atau kota yang jumlahnya sedikit, maka nanti dapat tiga atau empat alat saja. Yang dapat lebih, hanya wilayah yang kasusnya tinggi, ” ujar Gubernur.

Gubernur mengaku, dalam penyaluran bantuan tersebut, pihaknya juga menambah jumlah bantuan yang diberikan oleh Presiden, sehingga bukan saja Kota Ambon dan Aru yang bisa menikmatinya.

Baca Juga :   Polda Maluku Gelar Vaksinasi Merdeka dan Bagi Bansos ke Ratusan Warga Terdampak PPKM

“Bantuan beras dari Presiden ini sudah jelas, hanya untuk masyarakat Ambon dan Aru. Makanya kita (Pemerintah Provinsi Maluku) tambah 3.000 paket, untuk dibagikan kepada tokoh agama di kabupaten/kota lain, ” tandasnya.(KPI)

Baca Juga :   Datang ke Ambon, Presiden Jokowi Hanya Ingin Pantau Vaksinasi Massal di RSUP

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait