Tim Sar Gabungan Cari Pemilik Kapal Nelayan yang Hilang di Laut Banda

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pencarian terhadap Herson La Unga, nelayan asal Desa kampung Baru, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah yang hilang di laut Banda kembali dilakukan tim SAR, Minggu (8/8/2021) hari ini.

Herson La Unga hilang setelah kapal yang ia tumpangi bersama 27 nelayan lainnya saat melaut tenggelam di Laut Banda tepatnya di depan Gunung Api Banda pada Sabtu dinihari (7/8/2021).

Kapal itu milik Herson itu tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi dan cuaca buruk.

Pencarian korban kembali dilakukan pada Minggu pagi tadi dengan melibatkan tim gabungan dari  Basarnas Pos Banda, Polsek Banda, petugas koramil, serta masyarakat setempat.

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Mustari mengatakan pencarian terhadap nelayan hilang itu dilakukan tim SAR gabungan dengan menyisir lokasi tenggelamnya kapal nahas tersebut.

“Hari ini tim gabungan kembali melakukan pencarian dengan menyisir lokasi tenggelamnya kapal untuk mencari korban yang masih hilang,” kata Mustari kepada wartawan, Minggu.

Dia menyebut ada dua regu tim penyelamat yang dikerahkan untuk mencari korban hilang. Regu pertama menggunakan perahu boat milik Basarnas dan regu kedua menggunakan longboat milik warga setempat.cuaca

Baca Juga :   Seorang Nelayan di Buru Selatan Hilang Saat Melaut, Longboat Ditemukan Tanpa Korban

“Kita berharap korban hilang bisa segera ditemukan,” katanya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Camat Banda Abdul Kadir Serlian mengakui saat ini proses pencarian korban hilang yang juga pemilik kapal nahas itu tengah dilakukan tim SAR gabungan.

“Iya pagi tadi pencarian kembali dilakukan. Masyarakat juga banyak yang membantu mencari korban hilang,” katanya.

Ia berharap cuaca laut tetap tenang agar proses pencarian korban tidak terganggu.

“Ya harapannya jangan sampai cuaca buruk, itu yang diharapkan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kapal nelayan yang membawa 28 orang nelayan tenggelam setelah diterpa cuaca buruk dan dihantam gelombang di peraiaran laut Banda pada Sabtu (7/8/2021) dinihari sekira Pukul 03.00 WIT.

Baca Juga :   Terjatuh dari Atas Kapal, Seorang Warga Banda Hilang di Laut

Akibat musibah itu, satu nelayan bernama La Wole meninggal dunia sedangkan satu nelayan lainnya bernama Herson La Unga dinyatakan hilang. Sedangkan 26 nelayan lain selamat setelah terjun ke laut dan berenang menuju tepian pantai. (KPL)

Tim Sar Gabungan Cari Pemilik Kapal Nelayan yang Hilang di Laut Banda

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait