Tak Perlu PCR, Warga yang Mau ke Ambon Cukup Kantongi Hasil Rapid Antigen

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota Ambon mulai melonggarkan syarat bagi para pelaku perjalanan khususnya bagi warga Ambon di luar daerah yang hendak pulang ke Ambon.

Kelonggaran yang diberikan Pemkot Ambon yakni warga yang memiliki KTP Kota Ambon yang ada di luar daerah dan hendak pulang tidak perlu lagi menunjukkan bukti hasil tes PCR sebagai syarat perjalanan masuk ke Ambon.

“Untuk pelaku perjalanan ya jadi semua warga kota Ambon yang memiliki KTP yang masuk ke Ambon itu cukup dengan antigen saja,” kata Waki Kota Ambon Richard Louhenapessy saat memberikan keterangan kepada waratwan di kantor Wali Kota Ambon, Selasa (24/8/2021).

Sebelumnya Pemkot Ambon memberlakukan semua warga yang hendak masuk ke Kota Ambon wajib mengantongi sertivikat vaksin dan juga bukti hasil tes PCR sebagai syarat perjalanan.

Kebijakan tersebut dibuat untuk mengurangi beban warga Ambon yang berada di luar daerah yang ingin kembali.

Dengan begitu warga Ambon tidak lagi membuang biaya mahal untuk sekedar melakukan tes PCR sebagai syarat perjalanan ke Ambon.

“Jadi yang kita punya keluarga yang ada di Jakarta, di Makssar yang ada dimana saja yang mau kembali ke Ambon atau yang dari Tual mau ke Ambon itu tidak perlu dengan PCR,” katanya.

Baca Juga :   Gimana Ambon tak Macet, Setahun Warga Bisa Beli 1.000 Mobil

Kebijakan itu hanya berlaku bagi warga yang hendak kembali Ambon, baik itu mahasiswa, pelaku usaha, ASN, dan semua warga Ambon yang berada di luar daerah. Sedanhkan untuk tamu dan pelancong tetap harus mengantongi hasil test PCR.

“Sedangkan bagi para pengunjung atau tamu lain yang mau masuk ke Ambon bukan KTP Ambon itu wajib tetap mengantongi hasil test PCR,” katanya.

Richard menambahkan untuk warga Ambon yang akan bepergian keluar melalui bandara Pattimura dan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon aturannya disesuaikan dengan kebijakan pemerintah kota tujuan.

Baca Juga :   Dalam 3 Hari, 4.408 Siswa di Ambon Ikut Vaksinasi Covid-19

“Kalau saudara tanya kalau mau ke luar bagaimana, nah itu tergantung aturan dari kota tujuan tapi untuk semua warga kota Ambon yang diluar yang punya KTP cukup dengan antigen,” ujarnya. (KPI).

Tak Perlu PCR, Warga yang Mau ke Ambon Cukup Kantongi Hasil Rapid Antigen

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait