Sidang Paripurna DPRD SBB Tetapkan Akerina Sebagai Bupati Definitif

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina sebagai bupati definitf menggantikan almarhum Muhamad Yasin Payapo.

Penetapan politisi Partai NasDem  sebagai bupati definitif itu diputuskan dalam sidang paripurna yang berlangsung di kantor DPRD di Piru, Senin (9/8/2021).

Sidang paripurna yang berlangsung di ruang rapat utama itu dipimpin Ketua DPRD, Abdul Rasyid Lisaholet dan dihadiri semua anggota fraksi di DPRD.

Setelah ditetapkan dalam sidang paripurna, DPRD SBB kemudian mengusulkan Akerina ke Menteri Dalam Negeri untuk ditetapkan sebagai bupati definitif.

Dalam sambutannya, Abdul Rasyid mengatakan rapat paripurna tersebut telah sesuai dengan ketentuan pasal 173 Ayat 1 dan 4 Undang-undang nomor 10 tahun 2016.

“Sesuai dengan ketentuan, maka DPRD Kabupaten SBB menyampaikan usulan pengangkatan dan pengesahan wakil bupati menjadi Bupati kepada Menteri Dalam Negeri RI untuk ditetapkan sebagai bupati,” kata Rasyid.

Dalam kesempatan itu, Rasyid juga menyampaikan rasa bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas meninggalnya mantan Bupati SBB Muhamad Yasin Payapo.

“Saya atas nama DPRD Kabupaten SBB mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya H. M. Yasin Payapo, kiranya Allah SWT dapat menerima segala amal ibadah Almarhum semasa hidupnya,” katanya.

Baca Juga :   Wakasihu Jadi Lokasi Pengamatan Hilal, Malam Ini Rapat Isbat Penentuan 1 Ramadhan Diputuskan

Almarhum Yasin Payapo meninggal dunia di kediamannya di Galunggung, Ambon pada Minggu (1/8/2021) siang sekira Pukul 12.301 WIT.

Sehari sebelum meninggal dunia, almarhum sempat dirawat di RSUP dr Johanes Leimena Ambon. Almarhum masuk ke rumah sakit tersebut dengan gejala batuk, demam dan sesak nafas. Pihak rumah sakit pun memastikan almarhum positif terpapar Covid-19. (KPL).

Baca Juga :   Video Viral, Warga Berebut Tangkap Ikan Bubara yang Terjebak di Sungai Batu Merah

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait