Resmi Menjabat Pangkogabwilhan III, Jeffry Rahawarin Kini Berpangkat Letnan Jenderal

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto resmi melantik Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III yang baru.

Jeffry yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura ini dilantik bersama sejumlah perwira lainnya oleh Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Selatan, pada Selasa (10/8/2021).

Dengan jabatan baru tersebut, Jeffry yang juga putra asli Maluku ini kini menyandang tiga bintang di pundaknya. Penganugerahan pangkat Letnan Jenderal kepada Jeffry sebelumnya telah dimumkan oleh Mabes TNI sebelum pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan.

Sertijab Pangkogabwilhan III berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor 684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kapendam XVI/Pattimura, Letkol Arh Adi Prayogo membenarkan sertijab Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin sebagai Pangkogabwilhan III.

Ia mengatakan jabatan Pangdam Pattimura yang saat ini kosong selanjutnya akan diisi oleh Mayjen TNI Bambang Ismawan yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kasad.

“Nantinya Pangdam XVI Pattimura akan dijabat oleh Mayjen TNI Bambang Ismawan yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kasad,” kata Kapendam dalam keterangan tertulis yang diterima kampiun.co.id, Rabu (11/8/2021).

Baca Juga :   Kunjungi Markas 731 Kabaresi, Pangdam Pattimura Minta Prajurit tak Buat Masalah

Kapandem menambahkan sesuai tradisi, acara lepas sambut Pangdam yang baru dan Pangdam yang lama akan berlangsung beberapa hari setelah HUT Kemerdekaaan RI 17 Agustus 2021.

“Jika tidak ada halangan pelaksanakan lepas sambut sendiri digelar di Makodam sekitar tanggal 20 Agustus,” ujarnya. (KPI)

Baca Juga :   Kunjungi Kodim Weda, Pangdam Ingatkan Prajurit Tetap Patuhi Prokes Covid-19
Resmi Menjabat Pangkogabwilhan III, Jeffry Rahawarin Kini Berpangkat Letnan Jenderal

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait