Rektor Ingatkan Sarjana Unpatti Jadi Intelektual yang Bisa Membawa Perubahan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon kembali meisda  sebanyak 1.056 sarjana baru. Acara wisuda ribuan sarajana itu berlangsung di Auditorium kampus, Selasa, (31/8/2021).

Pelaksanaan wisuda secara terbuka ini berlangsung dalam Rapat Terbuka Luar Biasa Senat, dalam rangka Wisuda Sarjana, Profesi dan Doktor periode Agustus Tahun 2021.

Pelaksanaan wisudah 1.056 mahasiswa itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Unpatti Nomor 1307/UN13/SK/2021. Dari 1.056 wisudawan dan wisudawati yang ikut wisuda, terdapat sebanyak 943 sarjana starata 1, 4 profesi Dokter, 106 Magister dan  3 lulusan Doktor.

Pelaksanaan wisuda Unpatti ini pun berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Rektor Unpatti Prof. Dr. M.J Saptenno memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan keluarganya atas capaian yang telah diraih.

Ia juga mengingatkan kepada para wisudawan agar dapat mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama berada di bangku perguruan tinggi.

Rektor juga mengingatkan para wisudawan agar mampu menjadi intelektual yang dapat melakukan perubahan di dalam masyarakat.

“Tanpa itu, masyarakat akan mempertanyakan eksistensi wisudawan sebagai sarjana,” ingatnya.

Menurut Sapteno, persaingan sumber daya manusia akan semakin ketat sehingga lulusan Unpatti harus dapat menunjukkan skil dan kemampuannya.

Baca Juga :   Jurusan Biologi FMIPA Unpatti Berencana Tambah 3 Prodi Baru Tahun ini

Ia mengimbau para lulusan Unpatti agar dapat menerapkan tri darma perguruan tinggi dalam hidup bermasyarakat.

“Ilmu yang diperoleh harus diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Acara wisudah Unpatti ini sendiri ikut dihadiri oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno,  Plh Sekda Maluku Sadali Ie, Senat Guru Besar Unpatti, Pembantu Rektor, Dekan dan para orangtua wali serta undangan lainnya. (KPL).

Baca Juga :   1.056 Mahasiswa Unpatti Diwisuda, Wagub Orno Ingatkan Persaingan Lapangan Kerja

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait