Rapat Dengan Seluruh Kepsek, Pemkot Ingin Siswa di Ambon Segera Divaksin

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota Ambon menargetkan seluruh siswa SMP di Ambon bisa segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sebab saat ini siswa di Ambon yang baru mengikuti vaksinasi masih sangat sedikit. Dari 30.000-an siswa SMP di Ambon yang masuk dalam sasaran vaksinasi, sejauh ini baru sebanyak 3.000 siswa yang telah mengikut vaksinasi.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan untuk mempercepat proses vaksinasi anak usia sekolah di Ambon, pihaknya telah menggelar rapat dengan seluruh kepala sekolah yang ada di ibu kota provinsi Maluku tersebut.

“Kita sudah rapat dengan suluruh kepala SD dan SMP untuk menjelaskan tentang langkah-langkah ini (vaksinasi siswa),” kata Richard.

Richard mengatakan, rapat bersama seluruh kepala sekolah itu dilakukan agar percepatan vaksinasi terhadap para siswa dapat berjalan sesuai rencana.

Pemerintah Kota Ambon sendiri baru akan memberlakukan sistem tatap muka di sekolah apabila siswa telah mengikuti vaksinasi.

Menurut Richard vaksinasi terhadap siswa harus dibahas bersama pihak sekolah karena syarat bagi para siswa mengikuti vaksinasi harus mengantongi izin dari orangtua. Sehingga peran sekolah sangat penting untuk meyakinkan orangtua siswa.

“Karena saat anak-anak mau vaksin harus ada surat keteranagn bersedia dan izin dari orangtua, itu yang mereka harus bawah saat mau divaksin, nah ini yang sednag kita sosialisasi,” katanya.

Baca Juga :   PPKM Ambon Diperpanjang hingga 20 September, Kegiatan Ekonomi Dilonggarkan

Selain melalui pihak sekolah, Richard mengaku Dinas Pendidikan Kota Ambon juga telah melakukan sosialisasi untuk meyakinkan orangtua murid agar bisa mengizinkan anak-anak mereka mengikuti vaksinasi.

“Dinas pendidikan juga terus sosialiasi dan kami berharap sekolah juga bisa membantu komunikasi dengan orangtua untuk masalah ini,” katanya.

Dia menambahkan sejauh ini sekolah-sekolah di bawah yayasan TNI yang paling gencar melakukan vaksinasi bagi para siswa.

Baca Juga :   Green Moluccas Kembali Gelar Capacity Building Team

“Jadi memang ada sekolah-sekolah yang sudah vaksinasi misalnya sekolah-sekolah yang di bawah yayasan TNI itu mereka sudah vaksinasi bahkan di TNI AU itu mereka masuk dari rumah ke rumah untuk vaksinasi anak-anak,” ungkapnya.

Richard sendiri berkeinginan agar sistem belajat tatap muka di sekolah bisa segera dilakukan. Namun mengingat banyak siswa yang belum mengikuti vaksinasi maka system tersebut tidak bisa dilakukan saat ini.

“Saya juga berharap begitu sekolah bisa melaksanakan pembelajaran dalam bentuk ofline tapi syaratnya kita punya anak-anak ini harus sudah divaksin,” katanya. (KPL).

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait