Putri Wakil Wali Kota Ambon Jadi Penerima Vaksin Perdana Ibu Hamil

Baca Juga

AMBON,KAMPUN.CO.ID-Zahfirah Syarif, anak dari Wakil Wali kota Ambon, Syarif Hadler yang sedang hamil menjadi penerima vaksin perdana bagi kelompok ibu hamil di Kota Ambon.

Zahfirah Syarif menjalani vaksinasi perdana di Kota Ambon yang dipusatkan di kawasan Pattimura Park, Kamis (19/8/2021).

Sebelum disuntik vaksin, Zahfirah terlebih dulu menjalani wawancara oleh tim medis dan pemeriksaan kesehatan. Tim medis juga sempat memeriksa usia kandungan Zahfira melalui alat yang disediakan.

Setelah menjalani wawancara dan pemeriksaan kesehatan, Zahfirah kemudian disuntik vaksin sinovac oleh petugas medis.

“Yang menerima vaksin perdana ibu hamil hari ini juga anak saya yang juga Wakil Ketua PKK Kota Ambon,” kata Wakil Wali kota, Syarif Hadler di sela-sela kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil, Kamis.

Menurut Syarif, program vaksin Ibu Hamil sangat baik, untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terpapar virus mematikan yang saat ini masih mewabah.

“Kalau saya tidak percaya dengan vaksin, terus kenapa anak saya ikut vaksinasi ibu hamil. Program vaksin ini untuk kepentingan dan kebaikan kita bersama, “ujarnya.

Selain Zahfirah, vaksinasi perdana untuk ibu hamil di Kota Ambon untuk hari ini juga diikuti ratusan ibu hamil lainnya.

Baca Juga :   Terungkap, Pria yang Tewas di JMP Sempat Pesta Miras dan Dilarang Keluar Rumah oleh Ibunya

Pemerintah Kota Ambon sendiri menargetkan vaksinasi ibu hamil akan dilakukan hingga Oktober mendatang dengan target ibu hamil yang akan menerima vaksin sebanyak 2.000 orang.

“Target kita untuk hari pertama pembukaan vaksin Ibu hamil adalah 200 orang. Tapi kalau jumlah target kita buat vaksin Ibu hamil di Ambon berjumlah 2.000 orang,” terangnya.

Pembukaan program vaksinasi bagi ibu hamil di buka oleh Syarif di kawasan Pattimura Park. Tetapi proses vaksinasi bagi ibu hamil akan berlangsung di seluruh puskesmas di Ambon.

Baca Juga :   Gakkum-KLHK Jabalnursa Tahan Dua Orang Pemilik Kayu Illegal Asal Aru

“Setelah ini akan dilakukan diseluruh Puskesmas, ” sebutnya.

Sementara, Zahfirah Syarif mengaku, setelah disuntik vaksin tidak merasa efek apapun. Bahkan dia menilai vaksin banyak manfaat.

“Saya pribadi berharap ibu hamil mengikuti vaksinasi. Dan jangan takut, karena sungguh banyak manfaat dari vaksin. Apalagi kita Ibu Hamil yang rentan kena Covid-19, katanya. (KPI)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait