PPKM Level 3 di Ambon Diperpanjang hingga 6 September, Sanksi Bagi Pelanggar Dilonggarkan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota Ambon kembali memperpanjang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatana masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Ambon hingga dua pekan kedepan.

Perpanjangan PPKM level 3 di Ambon itu dilakukan berdasarkan instruksi wali kota Ambon nomor 8 tahun 2021, tertanggal 23 Agustus tentang kelanjutan instruksi Wali Kota nomor 7 terkait perpanjangan PPKM.

“Terhitung hari ini saya perpanjang kembali PPKM sampai tanggal 6 September 2021 dengan persyaratan yang dilonggarkan,” kata Richard kepada waratwan di kantor Wali Kota Ambon, Selasa (24/8/2021).

Dalam perpanjangan PPKM kali ini, Pemkot Ambon memberikan sejumlah kelonggaran bagi para pelaku usaha di Ambon.

Sejumlah tempat usaha yang diizinkan kembali dibuka seperti karaoke, tempat permainan anak dan bioskop. Adapun mal, toko, swalayan dibuka hingga malam.

Selain itu pemkot Ambon juga kembali mengizinkan pengoperasian pusat kebugaran, futsal hingga kegiatan olahraga di tempat terbuka.

“Untuk kegiatan futsal dan fitnes kita kembali buka dengan ketentuan kapasitas 25 persen,” ujarnya.

Adapun untuk pusat kuliner malam, kafe, rumah makan hingga restoran warga diizinkan untuk makan di tempat.

Baca Juga :   Lantamal Ambon Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Negeri Mamala

Selanjutnya untuk pelaksanaan ibadah di tempat ibadah kini diperbolehkan, dengan kapasitas 50 persen. Sebelumnya Tempat ibadah hanya dibuka untuk umat dengan kapasitas 25 persen saja.

Richard menambahkan bagi warga dan para pelaku usaha yang melanggar aturan PPKM, pihaknya akan menempuh cara yang persuasif.

Ia menyadari dampak dari pandemi Covid-19 di Ambon telah memengaruhi perekonomian masyarakat sehingga pihaknya tidak akan memberikan sanksi yang berat bagi masyarakat yang melanggar PPKM.

“Untuk sanksi, saat ini masyarakat lagi down jadi kita pikirkan dengan baik. Tapi ada juga yang kepala batu, nah yang kepala batu itu yang harus kita eduksi,” katanya. (KPI)

Baca Juga :   Lantamal Ambon Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Negeri Mamala

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait