Polisi Tumpah 75 Liter Sopi Hasil Sitaan di Pelabuhan Ambon

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat Polsek Yos Sudarso (KPYS) Ambon memusnahkan ratusan liter minuman keras (miras) tradisional jenis Sopi di Pelabuhan Yosudarso, Ambon.

Ratusan liter sopi yang dimusnahkan itu merupakan hasil razia petugas dari atas KM Ngapulu yang bersandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (21.8/2021).

Pemusnahan ratusan liter sopi itu dilakukan petugas dengan cara ditumpahkan dari atas pelabuhan ke laut.

Kapolsek KPYS, Iptu Surya Muhamad mengatakan saat razia dilakukan di atas KM Ngapulu, pihaknya mendapati sebanyak 75 liter sopi yang disimpan di dek bagian tempat tidur.

“Sopi yang disita saat razia ada 75 liter, itu ditaruh diempat buah jerigen dan plastik bening,” kata Surya saat dikonfirmasi, Minggu (22/8/2021).

Surya mengaku saat razia dilakukan tidak ada penumpang yang mengaku sebagai pemilik barang haram tersebut. Karena itulah, pihaknya langsung membawa seluruh hasil sitaan untuk dimusnahkan.

“Tidak ada yang mengaku sebagai pemilik,” katanya.

Surya mengaku razia yang dilakukan itu merupakan kegiatan rutin Polsek KPYS untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap berlangsung aman dan kondusif.

Menurutnya miras selama ini selalu menjadi faktor paling dominan yang menyebabkan terjadinya berbagai persoalan di masyarakat dan juga aksi kejahatan.

Baca Juga :   Walikota Ambon Lantik Saniri Negeri Batu Merah

“Sehingga kita ingin memastikan tidak ada peredaran miras melalui pelabuhan, karena memang miras ini selalu menjadi penyebab aksi kejahatan dan kriminalitas,” ungkapnya. (KPL)

Baca Juga :   Ular Patola Muncul di Kebun Cengkeh, Pengguna Jalan Panik Tak Berani Lewat

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait