Polda Maluku Gelar Vaksinasi Merdeka dan Bagi Bansos ke Ratusan Warga Terdampak PPKM

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Kepolisian Daerah Maluku menggelar Vaksinasi Merdeka dan membagikan ratusan paket bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Ambon, Rabu (18/8/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang dirangkai dengan pembagian paket sembako kepada peserta vaksin ini berlangsung di Aula Balai Latihan Kerja (BLK), Kawasan Desa Passo, Kota Ambon.

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama  Polda Maluku dengan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Maluku.

Penyerahan ratusan paket bansos berupa sembilan bahan pokok kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, ini secara simbolis diserahkan Wakapolda Maluku, Brigjen Pol. Jan de Fretes.

Dalam kesempatan itu Jan ikut memantau pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut. Dalam kegiatan itu Jan ikut didampingi  Direktur Intelkam, dan Kabid Dokkes Polda Maluku, serta Kepala Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

“Hari ini kami kembali memberikan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat. Temanya vaksinasi Merdeka. Kami bekerjasama dengan KSBSI Maluku,” kata Wakapolda Maluku Jan de Fretes.

Selain memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Indonesia, vaksinasi massal dan penyerahan bantuan yang diberikan bertujuan untuk membantu masyarakat, serta membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Ditangkap di Jakarta, Burunan Korupsi Proyek Taman Kota Dijebloskan ke Rutan Ambon

“Kita saat ini menyediakan vaksin sebanyak 500 vial. Sementara bansos yang kami serahkan hari ini sebanyak 300 paket,” ungkap jenderal bintang 1 Polri di Maluku ini.

Wakapolda Maluku berharap penyerahan bansos dapat membantu mengurangi beban hidup masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Ambon.

“Kami juga berharap semoga penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku dapat segera berakhir, asalkan masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar,” harapnya. (KPI).

Baca Juga :   Ditangkap di Jakarta, Burunan Korupsi Proyek Taman Kota Dijebloskan ke Rutan Ambon

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait