Polda Aktifkan Gerai Vaksinasi Presisi di Semua Polres, Ini Jumah Warga yang Sudah Divaksin

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Tugas Kepolisian Daerah Maluku saat ini tak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) semata, tapi ikut berperan aktif dalam menjaga kesehatan warga di tengah mewabahnya Covid-19.

Keterlibatan Polda Malukudalam memutus rantai penyebaran corona di tengah pandemi saat ini dibuktikan dengan membangun gerai vaksinasi presisi (GVP) di seluruh Polres di Maluku.

Selain membangun GVP di semua Polres yang tersebar di 11 kabupaten/kota di Maluku, aparat Kepolisian juga gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kita juga sosialiasi bagaimana ketaatan masyarakat terhadap prokes lewat operasi yustisi dan membangun gerai vaksin di seluruh polres jajaran pada kabupaten kota yang ada di wilayah Maluku,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat, Senin (9/8/2021).

Ia mengatakan, jumlah masyarakat yang berhasil divaksin pada semua gerai vaksinasi presisi yang disediakan berjumlah lebih dari 40.000 orang.

“Hingga kini khususnya pada gerai vaksinasi milik Polda Maluku dan Polres jajaran sudah 40 ribu ribu lebih masyarakat Maluku yang telah divaksin,” sebutnya.

Dia juga mengaku prokes yang dianjurkan pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, sangat penting diperhatikan dengan baik dan benar untuk menekan angka penularan virus mematikan itu.

Baca Juga :   Terlibat Skandal Penipuan, Pimpinan Yayasan Anak Bangsa Ditangkap Polisi

“Protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah tujuannya adalah agar tingkat penularan covid-19 di Maluku dapat di tekan,” katanya.

Selain disiplin prokes,  Roem juga meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan banyaknya informasi hoax di media sosial.

“Jangan mudah percaya terhadap informasi liar yang mengatakan bahwa covid-19 itu tidak ada, faktanya saat ini Covid-19 memang ada dan sudah ribuan orang yang meninggal akibat virus ini,” terangnya.

Baca Juga :   Terlibat Sindikat Penipuan,  Ketua YAB Ternyata Seorang Residivis

Ia lantas meminta masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, agar dapat mendatangi gerai vaksinasi presisi yang tersedia di wilayah masing-masing.

“Vaksin yang kami lakukan gratis. Selain Polda Maluku, ada juga gerai vaksinasi yang dibuka TNI serta tenaga kesehatan Pemerintah. Tujuannya untuk meningkatkan imun tubuh,” pintanya.

Roem meminta masyarakat Maluku untuk tidak ragu dan takut mengikuti vaksinasi yang dianjurkan pemerintah.

“Jangan takut dan ragu terhadap vaksin karena para pimpinan bangsa ini, para ulama dan pakar kesehatan dan medis sudah menyampaikan bahwa vaksin covid-19 itu halal dan aman. Olehnya itu jangan menunda vaksin,” ajaknya. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait