Pelari Kebanggaan Maluku yang Berlaga di Olimpiade Tokyo Tiba Tanah Kelahiran

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sertu Kowad Alfin Tehupiory, pelari kebanggaan Maluku yang ikut berlomba di Olimpiade Tokyo Jepang mewakili Indonesia tiba di Kota Ambon.

Pelari kelahiran Negeri Hutumury, Ambon yang juga prajurit Kodam XVI Pattimura ini disambut meriah dan penuh kegembiraan saat tiba di Bandara Internasional Pattimura Sabtu (14/8/2021).

Penyambutan terhadap Alfin dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan Covid-19.

Kedatangan Alfin disambut langsung oleh Wakajasdam Kodam Pattimura Letkol Inf Budi Prasetiyo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandi Wattimena, Kabid Prestasi Ois Nirahua, Ketua Harian KONI Agus Lomo dan pelatihnya, Marla Sopacua.

Alvin Tehupiory sendiri gagal lolos ke partai final pada cabang olehraga atletik 100 meter di Olimpiade Tokto, Jepang, meski begitu usaha yang telah ditunjukan Alfin sebagai sprinter terbaik Indonesia telah membuat bangga seluruh masyarakat di tanah air.

Meski gagal mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan Negara, namun ada pengalaman berharga yang didapat dari ajang bergengsi tersebut.

Menurut Alfin tampil bersama sejumlah pelari top dunia merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi dirinya yang baru pertama kali tampil di Olompiade tersebut. Baginya tampil di ajang internasional itu menjadi pengalaman paling berharga.

Baca Juga :   Belajar Tatap Muka di Ambon, Siswa SD Ditemani Orangtua

“Dari event kemarin menjadi pengalaman berharga buat saya, karena bisa tampil di kejuaraan Olimpiade Tokyo dan bisa berlari satu seri dengan pelari top dunia,” ujarnya.

Alvin Tehupiory pun mengucapkan terimakasih kepada Pangdam Pattimura yang saat ini telah bertugas sebagai Pangkogabwilhan III, Lejjen TNI Jeffry Rahawarin karena telah membimbingnya hingga dapat tampil di ajang internasional.

“Berkat kepemimpinan, perhatian dan pengalaman Letjen TNI Jeffry A Rahawarin yang merupakan sosok tokoh peduli dengan prestasi olahraga Maluku, sehingga saya bisa tampil di Olimpiade Tokyo, Jepang” ujarnya.

Baca Juga :   My Home Ambon Salurkan Sembako untuk Petugas Pemularasan Jenazah Covid-19

Tampilnya Alfin mewakili pelari Indonesia di Olimpade Tokyo tentu saja membawa kebanggaan tersendiri tidak hanya bagi keluarga namun juga jajaran Kodam Pattimura khususnya Letjen Jeffry Rahawarin dan seluruh warga Maluku.

Setelah tampil di Olimpiade Tokyo, Alfin akan kembali mewakili Maluku untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua yang akan diselenggrakan pada Oktober 2021 mendatang.

“Semoga di PON nanti saya akan mempersembahkan hasil yang terbaik untuk Maluku,” katanya.(KPI)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait