Pasien Sembuh Meningkat Tajam, Pemkot Ambon Tutup 1 RS Darurat Covid-19

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota Ambon menutup satu dari lima rumah sakit darurat yang selama ini beroperasi untuk menampung pasien Covid-19.

Penutupan rumah sakit darurat itu dilakukan lantaran semua pasien yang dirawat di rumah sakit itu telah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan selain semua pasien yang dirawat telah sembuh, penutupan rumah sakit itu juga dilakukan karena tidak ada lagi penambahan pasien baru yang masuk di rumah sakit darurat tersebut.

“Grand Hause HI Garuda yang selama ini kita jadikan sebagai rumah sakit darurat telah ditutup pengeoperasiannya karena memang tidak ada lagi pasien di sana,” kata Wendy saat dikonfirmasi, Kamis (12/8/2021).

Empat rumah sakit yang saat ini masih merawat pasien Covid-19 yakni Asrama Haji Waiheru Ambon, LPMP Maluku dan dua hotel masing-masing Hotel Everbright dan Hotel Wijaya I.

Menurut Wendy penutupan rumah sakit itu dilakukan karena tingkat kesembuhan pasien di Ambon terus meningkat dalam dua pecan terakhir.

“Angka kesembuhan pasien di Ambon terus meningkat sehingga tidak ada lagi pasien baru, makanya kita tutup rumah sakit itu, saat ini tersisa empat rumah sakit darurat yang masih beroperasi,” katanya.

Baca Juga :   Puluhan Nakes yang Terpapar Corona di Ambon Masih Isoman

Wendi menambahkan meski masih ada empat rumah sakit darurat yang masih beroperasi namun jumlah pasien di rawat juga sudah menurun dibawa 60 persen.

“Untuk jumlah pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit dan pusat karantina juga sudah menurun di bawah 60 persen,” katanya.

Ia mengaku meningkatnya pasien sembuh di Ambon dalam dua pekan terkahir karena adanya penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berhasil dilakukan.

Sejauh ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon berjumlah 8.807 kasus. Rinciannya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 6.412 pasien, meninggal dunia 155 pasien dan yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri sebanyak 2.140 orang. (KPL)

Baca Juga :   Gubernur Maluku Ikut Musrembang Nasional, Persiden Tekankan Pengandalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

 

Pasien Sembuh Meningkat Tajam, Pemkot Ambon Tutup 1 RS Darurat Covid-19

Berita Terkini

Pertamina Resmikan SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kampung Baad Merauke

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebagai upaya untuk memberikan kemudahan akses masyarakat Kampung lokal Papua dalam mendapatkan energi yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) dan...

Berita Terkait