Nelayan di Pulau Kelang Jatuh di Laut, Ketinting Ditemukan Korban Menghilang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Seorang nelayan di Pulau Kelang, Kabupaten Seram Bagian Barat bernama La Nane (54) dilaporkan hilang saat pergi melaut.

Korban diduga hilang setelah terjatuh dari atas ketinting miliknya. Kejadian itu menimpa korban saat sedang melaut di peraiaran Pulau Kelang pada Sabtu (28/8/2021).

Warga setempat sempat melakukan pencarian, namun mereka tidak menemukan korban dan hanya menemukan ketinting milik korban yang terapung di laut.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari mengatakan insiden nelayan hilang itu baru diketahui tim SAR  setelah dilaporkan oleh keluarga korban pada Minggu (29/8/2021) Pukul 15.30 WIT.

Menurut Mustari korban diduga hilang pada koordinat 03° 13′ 27,13″ S – 127° 50′ 6,77″ E, Jarak -+ 48 NM dan Heading 90,19° arah Timur dari Pelabuhan Namlea.

“Setelah mendapatkan informasi ini tim SAR Pos Namlea langsung bergerak untuk mencari korban,” kata Mustari kepada wartawan, Minggu.

Selain tim SAR Pos Namlea, personel Polairud Pulau Manipa, dan Nelayan setempat juga ikut membantu mencari korban.

Operasi pencarian korban sendiri dilakukan tim SAR Pos Namlea dengan menggunakan RIB 03.

Baca Juga :   Seharian Hilang, Nelayan di Maluku Tenggara Ditemukan Selamat

Mustari mengatakan setelah tiba di lokasi korban hilang, tim SAR langsung menyisir peraiaran tersebut. Namun setelah pencarian dilakukan hingga Pukul 18.00 WIT, korban tidak juga ditemukan sehingga tim SAR memutuskan untuk mengentikan sementara pencarian.

“Pada Pukul 6 sore tim memutuskan menghentikan sementara pencarian dan akan dilanjutkan kembali besok pagi Senin 30 Agustus 2021,” ujarnya. (KPL)

Baca Juga :   Diserang Hama, Petani Jahe di SBB Khawatir Gagal Panen

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait