Mau ke Acara Nikah, Mobil Rombongan Camat Latbual Hanyut Terseret di Sungai

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Mobil dinas milik Camat Latbuat, Kabupaten Buru, Gilang Masbait hanyut terseret  derasnya arus di sungai Waemoli.

Kejadian itu terjadi saat Masbait dan keluarganya yang menumpabgi mobil dinas miliknya menyeberangi sungai tersebut pada Sabtu (7/8/2021).

Saat menyeberangi sungai itu, mesin mobil dengan tipe Toyota Hilux itu tiba-tiba mati dan langsung terseret derasnya air sungai.

Beruntung insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa setelah Masibait dan keluarganya segera keluar dari dalam mobil tersebut.

Kapolsek Batabual Ipda Charles Langitan mengatakan Masbait bertolak dari Desa Ilath, menuju Waemorat untuk menghadiri acara pernikahan. Namun saat menyeberangi sungai tersebut, musibah  itu terjadi.

“Jadi Pak Camat sempat turun cek air sungai, karena airnya tidak deras, Pak Camat minta sopirnya untuk melanjutkan perjalanan tapi pas lewat sungai mesin mobil mati,” kata Charles saat dikonfirmasi dari Ambon, Senin (9/8/2021).

Dia mengatakan saat kejadian itu mobil dinas tersebut terseret hingga lebih dari 10 meter. Mobil itu baru berhasil dievakuasi dari dalam sungai pada Sabtu malam.

“Sekira Pukul 22.00 WIT baru mobil berhasil dievakuasi dari dalam sungai. Tidak ada korban,” katanya.

Baca Juga :   Puting Beliung Hancurkan Sekolah dan 9 Rumah di Kabupaten Buru

Karim, salah satu warga yang berada di lokasi kejadian mengatakan evakuasi mobil itu berlangsung lama karena derasnya aliran sungai. Selain itu warga tidak bisa mendorong mobil karena takut terbawa derasnya sungai.

“Tidak bisa karena sungai sangat deras,” katanya saat dikonfirmasi via pesan instan.

Dia mengatakan, mobil itu berhasil dievakuasi setelah ditarik beramai-ramai dengan menggunakan tali.

“Jadi bodi mobil diikat lalu ditarik,” katanya.  (KPI)

Baca Juga :   Puting Beliung Hancurkan Sekolah dan 9 Rumah di Kabupaten Buru

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait