Marasabessy Pimpin ICMI Maluku, Jimly Beri Selamat: Saya Yakin ICMI di Maluku Akan Besar

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Pengurus Maluku Periode 2021-2024 di bawah kepemimpinan Dr Muhamad Marasabessy resmi dilantik.

Pelantikan Pengurus ICMI Maluku ini berlangsung di Gedung Islamci Center Ambon, Sabtu (28/8/2021).

Acara pelantikan dihadiri langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Selain itu acara tersebut juga dihadiri pimpinan dan anggota DPRD Maluku,  tokoh lintas agama, pimpinan OKP dan tamu undangan lainya.

Ketua Umum ICMI, Prof DR Jimly Asshiddiqie mengapresiasi pelaksanaan pelantikan ICMI Organisasi Pengurus Maluku, periode 2021-2024.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pun sangat optimistis ICMI Maluku di bawah kepemimpinan Marasabessy akan semakin besar dan sukses.

“Sukses untuk pengurus ICMI Organisasi Pengurus Maluku yang baru. Saya sangat senang acara pelantikan tadi sukses. Saya yakin ICMI Organisasi Pengurus Maluku, kedepan lebih eksis dan besar,” kata Jumly.

Jimly pun memuji Marasabessy karena sangat enerjik dan punya visi dalam membangun ICMI di Maluku, termasuk keinginan Marasabessy untuk segera membangun sekretariat ICMI di Maluku.

Baca Juga :   Serunya Menikmati Pasir Putih Terbaik di Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara

“Saya sangat senang acara pelantikan tadi sukses, sampaikan salam saya untuk Pak Gubernur. Terima kasih andagerak cepat untuk bangun sekretariat ICMI Organisasi Pengurus Maluku,”kata Jimly.

Dalam kesempatan itu, Jimly juga menyampaikan apresiasi kepada  Gubernur Maluku, Murad Ismail ikut memberikan soport kepada ICMI di Maluku dan menghadiri langsung acara pelantikan tersebut.

”Ada semangat baru. Apalagi ada dorongan dan dukungan luar biasa dari Pak Gubernur,”terangnya.

Untuk itu, anggota DPD RI ini berharap, ICMI Organisasi Pengurus Maluku, yang dinakhodai Marasabessy yang juga Kepala Dinas PUPR Maluku, membangun kemitraan dengan pemerintah Provinsi Maluku.”Bangun kemitraan dengan pemerintah provinsi untuk kolaborasi bersama bangun daerah Ini kearah yang lebih baik,”harapnya.

Baca Juga :   Serunya Menikmati Pasir Putih Terbaik di Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara

Sementara Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan Pimpinan Pusat ICMI tidak salah memilih Marasabessy, sebagai Ketua ICMI Organisasi Pengurus Maluku.

”Memang ICMI pusat tidak salah pilih Pak Matt (sapaan akrab Marasabessy) pimpin ICMI Maluku,”kata mantan Dankor Brimob Polri itu.

Murad pun berkelakar pelantikan Marasabessy sebagai Ketua ICMI Maluku punya konsekwensi, sebab ia harus ikut bertanggungjawab untuk pembangunan kantor ICMI Maluku.

” Tapi terpilihnya Pak Matt, saya ikut bertanggungjawab hibah tanah untuk pembangunan kantor ICMI di Maluku,”sebutnya.

Dalam kesempatan itu Murad mengingatkan eksistensi sebuah organisasi bukan karena bagusnya sebuah program atau visi dan misinya melainkan solidaritas seluruh pengurusnya. “Ketika pengurus solid dan kompak, maka semua program dapat berjalan dengan baik,”ingatnya.

Murad berharap, ICMI Organisasi Pengurus Maluku dapat mengambil peran yang strategis. Dia juga berharap, pengurus ICMI Maluku terus menjaga silaturahim, membangun sinergitas dapat memberikan sumbangsi terhadap pembangunan di Maluku.

Baca Juga :   Serunya Menikmati Pasir Putih Terbaik di Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara

” Ini agar ada kekuatan besar bersama-sama bergandeng tangan bersama pemerintah,”harapnya.

Murad menambahkan pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi kondisi ekonomi, sosial, dan politik di negara ini.”Untuk itu, pemerintah sangat membutuhkan kerjasama yang strategis dengan lembaga kemasyarakatan. Salah satunya ICMI untuk bangun daerah Ini,”tegasnya.

Dia mengaku, dalam waktu dekat akan dibangun sejumlah proyek strategis nasional. Antara lain, New Port Ambon, Lumbung Ikan Nasional dan Blok Marsela.”Untuk New Port Ambon direncanakan peletakan batu pertama dan direncanakan Pak Presiden Jokowi hadir meletakan batu pertama pada November 2021 mendatang,”paparnya.

Selain itu, Pemprov kerjasama dengan Negara Sicles disektor pariwisata.”Selain itu saat ini pemerintah fokus bangun infrastruktur seperti akses jalan dan jembatan serta sarana umum lainya. Termasuk sektor pendidikan dan kesehatan,”paparnya.

Baca Juga :   Serunya Menikmati Pasir Putih Terbaik di Pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara

Untuk itu, dia berharap, ICMI Organisasi Pengurus Maluku bersama pemerintah mendukung dan mendorong program pembangunan tersebut.(KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait