Maluku Kirim Satu Atlet Panjat Tebing ke PON Papua, Ketum FPTI: Target Kita Juara

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Maluku memastikan mengirim satu atletnya untuk mewakili kontingen Maluku pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang akan berlangsung di Papua.

Sesuai jadwal, pelaksanaan PON di Papua akan berlangsung pada 2 – 15 Oktober 2021. Even tingkat nasional yang selalu digelar empat tahun sekali tersebut akan diikuti sekitar 6.300 atlet dari 34 Provinsi di Indonesia.

Ketua Umum FPTI Maluku, Rovik Akbar Affifudin memangatakan atlet panjat tebing yang akan dikirim ke PON Papua itu saat ini terus berlatih untuk tampil dalam kejuaraan tersebut.

“Kita dari Pengprov FPTI Maluku akan mengirim satu atlet ke PON Papua pada Oktober mendtang. Atlet yang mewakili Maluku untuk Cabor Panjat Tebing ini adalah Sutrisno Solaiman,” kata Rovik kepada Kampiun.co.id, Minggu (22/8/2021).

Sutrisno sendiri akan bertanding di Kelas Lead, Boulder dan Speed Word Record.

Menurut Rovik, nantinya Sutrisno akan dikirim ke PON Papua bersama pelatihnya Juni Yudawanto dan Pembuat Jalur Ahmad Rais Siswasiwan.

“Jadi nanti ada yang mendampingi yaitu pelatihnya dan pembuat jalur,” katanya.

Mantan Ketua Umum Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Darusalam (Darmapala) Ambon ini ini mengaku, Sutrisno saat ini dalam penanganan tim Satgas PON.

Baca Juga :   Kasus Penangkapan Aktivis HMI di Ambon Resmi Dilaporkan ke Mabes Polri

Karena itu untuk kebutuhan baik peralatan maupun hal-hal teknis yang berhubungan dengan kebutuhan terkait lainnya itu ditanggulangi oleh pelaksana PON.

Rovik menambahkan FPTI Maluku akan memberikan support yang maksimal kepada Sutrisno agar bisa memberikan yang terbaik bagi kontingen Maluku di PON Papua nanti.

Anggota DPRD Provinsi Maluku dari PPP ini pun mengaku optimistis atlet yang dikirm FPTI Maluku itu akan menunjukan kemampuan terbaik dan mengharumkan nama Maluku di pentas kejuaraan nasional.

Baca Juga :   Galang Dana untuk Korban Banjir NTT, Ketum PMII Ambon: Ini Duka Kita Bersama

“Kami yakin dia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mengharumkan nama Maluku. Sehingga saya yakin dia akan menjadi juara dan menyumbang medali,” katanya. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait