Mahasiswa Papua di Ambon Deklarasi Dukung PON XX

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Mahasiswa asal Papua yang menimbah ilmu di kota Ambon, Maluku, menggelar deklarasi dukungan terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Tahun 2021 yang akan diselenggarakan di Papua.

Deklarasi dukungan penyelenggaraan PON di Papua ini berlangsung di Kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN), Kota Ambon, Jumat (20/8/2021).

Di Ambon, mahasiswa asal Papua tersebar di Perguruan Tinggi IAKN, Universitas Kristen Indonesia-Maluku (UKIM) dan Universitas Pattimura (Unpatti).

Martalus Aboda, mahasiswa IAKN Ambon asal Papua, mengaku, mewakili rekan-rekannya menggelar deklarasi dukungan pelaksanaan PON di Papua Tahun 2021 sebagai wujud rasa nasionalisme kepada NKRI.

“Dukungan ini sebagai bentuk rasa nasionalisme dan kecintaan kami kepada NKRI dengan mendukung penuh PON XX di Papua Tahun 2021,” katanya.

Menurut Martalus, penyelenggaraan PON tahun ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap Papua. Sebab, Papua adalah Indonesia dan Indonesia adalah Papua.

“Tentunya ini sangat bernilai positif untuk kemajuan Papua dan kami harapkan dengan adanya pelaksanaan PON kali ini di Papua dapat membawa perubahan yang besar bagi pembangunan infrastruktur dan SDM Papua terkhusus di bidang Olahraga,” katanya.

Baca Juga :   Antisipasi Bencana Laut, BASARNAS Ambon Gelar Latihan Scuba Dive

Hal serupa juga disampaikan Mathias Andarek, mahasiswa Unpatti Ambon. Warga Raja Ampat ini menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepolisian khususnya Polda Maluku.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepolisian khususnya Polda Maluku yang memiliki kepedulian dan kontribusi yang sangat besar kepada mahasiswa asal Papua di Kota Ambon,” tandasnya.

Berikut isi deklarasi dukungan terhadap penyelenggaraan PON ke-XX di Papua.

1. Kami mahasiswa Papua di kota studi Ambon mendukung pelaksanaan PON XX Papua 2021.

2. Mari sama-sama torang jaga kondusifitas tanah Papua untuk mensukseskan PON XX Papua 2021.

Baca Juga :   Puluhan Nakes yang Terpapar Corona di Ambon Masih Isoman

3. PON XX Papua 2021 menjadi harapan baru dari timur untuk kemajuan untuk kemajuan Papua. (KPI)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait