Kapal Pengangkut BBM Terbakar Bersama 20 Drum Minyak Tanah di Banda

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebuah kapal pengangkut BBM bernama KM Mujur Indah terbakar saat sedang membongkar muatan di peraiaran Desa Kampung Baru, Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah, Kamis sore (26/8/2021).

Kapal yang mengangkut 20 drum minyak tanah itu dilaporkan terbakar sekira Pukul 16.00 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Dua orang anak buah kapal yang saat kejadian berada di atas kapal selamat setelah melompat ke laut.

Camat Banda, Abdul Kadir Serlian mengatakan kapal tersebut tiba di Banda dari Masohi, Kabupaten Maluku Tengah sekira Pukul 15.20 WIT.

“Kebakaran tadi sekitar jam 4 sore, jadi kapal itu membawa 20 durum berisi minyak tanah,” kata Kadir kepada Kampiun.co.id via telepon seluler, Kamis malam.

Dia menjelaskan, kebakaran terjadi saat dua ABK La Koko dan Rusman sedang menarik minyak tanah dari drum dengan dengan bantuan mesin alkom ke tempat penampungan di darat.

“Saat itu terjadi percikan dan selang langsung lepas kemudian terbakar. Saat itu dua ABK langsung melompat ke laut,” katanya.

Dia mengatakan sejumlah warga dan kapal nelayan sempat menghampiri kapal tersebut untuk memberi pertolongan namun, kobaran api yang sangat besar membuat warga hanya bisa menyaksikan kapal itu terbakar.

Baca Juga :   Tim Pemburu Buronan Ringkus Jhon Latuconsina di Jogja

“Tadi sempat mau ditolong tapi kapalnya api di kapal terlalu besar. Jadi kapalnya hangus semua,” ujarnya.

Ia mengaku prihatin atas musibah tersbeut, karena kapal itu sedang membawa kebutuhan mintak bagi warga di kecamatan tersebut.
“Kita prihatin sekali dengan kejadian ini,” katanya. (KPL)

Baca Juga :   Sidang Paripurna DPRD SBB Tetapkan Akerina Sebagai Bupati Definitif

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait