Jasad Perempuan yang Gegerkan Warga Masohi Ternyata Korban Pembunuhan

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Aparat Polres Maluku Tengah memastikan perempuan tanpa identitas yang ditemukan tewas di Pantai Lesane, Kota masohi merupakan korban pembunuhan.

Saat ini identitas korban telah diketahui polisi. Korban diketahui bernama Niken Astrid Ilelapatoa warga RT 01 Desa Pilana Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah.

Identitas korban berhasil diungkap setelah Tim dari Resmob dan Opsnal Satintelkam Polres Maluku Tengah mendatangi indekos korban di kelurahan Lesane dan menemukan KTP milik korban serta kartu keluarga.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rosita Umasugi mengatakan polisi mendatangi indekost korban setelah mendapat laporan dari warga yang curiga karena korban tidak pernah keluar dari kamarnya.

Menurutnya polisi kemudian memeriksa seisi ruangan indekos dan mendapati KTP milik korban. Saat itu polisi juga menemukan ada bercak darah di kasur. Polisi juga menemukan air bercampur darah di ember yang berisi pakaian rendaman.

“Disitulah akhirnya ditemukan sejumlah barang bukti bahwa korban yang ditemukan di pantai Lesane itu  tewas karena dibunuh,” ujar Rosita dalam keterangan tertulis yang diterima kampiun.co.id, Rabu (18/8/2921).

Rosita mengatakan dari hasil pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta keterangan sejumlah saksi, polisi pun menyimpulkan korban tewas karena dibunuh.

Baca Juga :   14 Kandidat Siap Bertarung Rebut Kursi Ketua DPD KNPI Maluku

Saat itulah polisi langsung melakukan pengejaran dan menangkap pelaku pembunuhan di kawasan Pasar Binaya Masohi. Pelakunya pembunuhan sendiri diketahui bernama Erwin Suailo Alias Ewin yang juga berasal dari salah satu desa di Kecamatam Tehoru.

“Pelaku pembunuhan korban bernama ES alias Ewin,” kata Rosita

Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa ke kantor Polres Maluku Tengah untuk menjalamni pemeriksaan.

“Pelaku sudah di Polres dan saat ini masih pemeriksaan oleh penyidik,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok jasad perempuan tanpa identitas ditemukan dengan tubuh terlilit tali di pantai Lesane, Kecamatan Kota Masohi, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga :   14 Kandidat Siap Bertarung Rebut Kursi Ketua DPD KNPI Maluku

Saat ditemukan kondisi tubuh korban sudah mulai mengembang dan mengeluarkan bau busuk. Kuat dugaan korban telah meninggal dunia sekitar beberapa hari yang lalu.

Polisi yang mendapatkan infirmasi penemuan mayat tersebut langsung mendatangi lokasi pantai tersebut dan kemudian membawa jasad korban ke rumah sakit. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait