Jaring Bobo Tenggelam Dihantam Gelombang Tinggi di Laut Banda, 1 Nelayan Tewas, 26 Selamat  

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Sebuah Jaring Bobo (kapal nelayan) yang sedang mencari ikan di peraiaran laut Banda, Maluku Tengah tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi dan cuaca buruk, Sabtu (7/8/2021) dinihari.

Kapal yang membawa 28 orang nelayan itu tenggelam bersama ikan hasil tangkapan tak jauh dari Pulau Gunung Api, Banda.

Akibat kecelakaan itu, seorang nelayan bernama La Wole dinyatakan meninggal dunia sedangkan 26 nelayan lainnya dinyatakan selamat.

Camat Banda, Abdul Kadir Sarlian yang dihubungi kampiun.co.id dari Ambon mengatakan kapal yang mengangkut 28 nelayan tersebut pergi melaut pada Jumat malam (6/8/2021).

Namun sekira Pukul 03.00 WIT dinihari, cuaca buruk disertai gelombang tinggi tiba-tiba menerpa  peraiaran tersebut hingga mengakibatkan kapal tersebut tenggelam.

“Cuaca sudah mulai memburuk saat mereka sedang menaikkan ikan hasil tangkapan di atas kapal, lalu tiba-tiba gelombang tinggi menerjang dan langsung masuk ke dalam kapal,” kata Abdul Kadir via telepon seluler.

Dia mengatakan sejumlah nelayan sempat menghubungi keluarganya saat itu untuk datang memberi bantuan, namun karena cuaca yang sangat buruk dan gelombang yang sangat tinggi kapal tersebut langsung hancur dihantam gelombang hingga tenggelam.

Baca Juga :   Jaring Bobo Tenggelam di Laut Banda, Seorang Nelayan Masih Dinyatakan Hilang

“Jadi ada satu nelayan bernama La Wole meninggal dunia akibat kejadian itu,” ujarnya.

Ia mengaku setelah kejadian itu, tim SAR pos Banda bersama warga langsung melakukan pencarian terhadap korban hilang dengan menyisir peraiaran tersebut.

“Tapi belum ditemukan, termasuk kapal juga tidak ditemukan,” katanya. (KPL)

Baca Juga :   Terjatuh dari Atas Kapal, Seorang Warga Banda Hilang di Laut

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait