Insentif Nakes di Maluku Tengah Lunas Dibayar, Bupati: Kita Pakai Uang Daerah

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pembayaran insentif tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Maluku Tengah yang sempat tertunda selama selapan bulan lamanya akhirnya diselesaikan oleh pemerintah daerah setempat, Jumat (6/8/2021).

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengatakan pembayaran insentif para nakes di wilayah itu dilakukan melalui pembayaran secara tunai dan juga transfer.

“Insentif untuk Nakes di Maluku Tengah tadi sudah kita bayarkan semuanya. Kalau di RSUD Masohi itu tadi langsung dibayar secara cash,” kata Abua kepada kampiun.co.id via telepon seluler, Jumat malam.

Abua mengaku pembayaran insentif itu dilakukan ke tiga rumah sakit di wilayah tersebut. Selain untuk nakes di RSUD Masohi, pembayaran insentif di RSUD Saparua dan di RSUD Banda juga telah selesai dilakukan.

“Jadi ada tiga rumah sakit. Untuk RSUD Saparua dan RSUD Banda pembayarannya dilakukan dengan cara transfer,” ujarnya.

Abua mengaku anggaran untuk pembayaran insentif nakes di Maluku Tengah itu didanai oleh uang daerah. Meski begitu ia tidak mengingat jumlah anggaran yang telah dikucurkan untuk membayar insentif nakes di wilayah itu.

“Kita bayar pakai uang daerah. Kalau jumlahnya saya lupa, nanti saya cek lagi, yang jelas semuanya sudah kita selesaikan mulai dari Januari hingga Juli,” katanya.

Baca Juga :   Berstatus Siaga, BMKG Peringatkan Potensi Banjir Bandang di Wilayah Maluku

Ia mengaku senang akhirnya bisa membayar semua hak-hak nakes yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19 di wilayah itu.

“Karena itu kan hak mereka, saya juga berharap para nakes ini bisa merasakan kemerdekaan di bulan kemerdekaan ini setelah insentif itu kita bayarkan,” katanya. (KKPL)

 

Baca Juga :   22 Polisi di Maluku Dipecat Secara tidak Hormat, Masih ada yang Antre karena Lagi Banding

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait