Ibu Hamil di Ambon Mulai Disuntik Vaksin, Hari Pertama Ditargetkan 200 Orang

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Program pemberian vaksin bagi kelompok ibu hamil mulai berlangsung di Kota Ambon.

Kegiatan vaksinasi bagi kelompok ibu hamil resmi dideklarasikan oleh Wakil Wali kota Ambon, Syarif Hadler di kawasan Pattimura Park, Kamis (19/8/2021)..

Tercatat untuk hari ini ada sekitar 200 ibu hamil yang menerima pemberian vaksin. Adapun vaksin yang diberikan kepada ibu hamil di Ambon yakni vaksin sinovac.

Vaksinasi massal bagi Ibu hamil itu dilakukan atas kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Kesehatan dengan Perkumpulan Obstetri dan Genekologi (POGI) Ambon.

“Hari ini kita deklarasikan vaksinasi massal bagi Ibu hamil, dengan target pemberian vaksin hari ini mencapai 200 orang, “ kata Syarif saat memberikan sambutan.

Ibu hamil sendiri masuk dalam keteegori kelompok paling rentan terpapar Covid-19. Karena itu menurut Syarif vaksinasi bagi ibu hamil merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk melindungi Ibu dan bayinya dari potensi penyebaran corona.

“Olehnya itu, mari kita sukseskan vaksinasi massal bagi Ibu Hamil. Dan satu lagi pesan saya, jangan lupa menerapkan protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin, ” harapnya.

Baca Juga :   Pejabat Pemkot Ambon Mendadak Diperiksa KPK, Terlibat Korupsi?

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengaku vaksinasi massal bagi ibu hamil di Ambon akan dilakukan hingga bulan Oktober 2021.

“Mulai dari Agustus, September dan Oktober 2021 itu akan dilakukan penyuntikan dosis pertama bagi Ibu hamil. Dan target kita itu adalah 2.000 orang,” katanya.

Menurutnya sesuai syarat ibu hamil yang diberikan vaksin memiliki harus usia kandungan diatas 13 minggu. Para ibu hamil ini nantinya akan diberikan tiga dosis vaksin.

“Penyuntikan pertama dan kedua pakai Sinovac, sementara dosis ketiga nanti disesuaikan, “ungkapnya.

Baca Juga :   Besok Sopir Angkot Ikut Vaksinasi Massal, Temaptnya di SMP 14 Ambon

Ia memastikan sotok vaksin untuk ibu hamil di Kota Ambon sangat aman dan tidaka da masalah.

”Vaksin Sinovac untuk Ibu Hamil yang tersedia berjumlah 4.000 dosis. Jadi ini cukup untuk dua kali penyuntikan vaksin bagi 2.000 orang, “tandasnya.(KPI)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait