Hujan Deras Bakal Mengguyur Ambon hingga Malam Hari, Warga Diminta Waspada

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Ambon memprediksi hujan lebat masih akan terjadi di Kota Ambon hingga Minggu (22/8/2021).

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di Kota Ambon akan terjadi di semua kecamatan hingga Pukul 20.35 WIT.

Selain di Kota Ambon, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi terjadi di tiga daerah lainnya yakni di Maluku Tengah, Buru dan Buru Selatan hingga.

Untuk di Maluku Tengah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat Kecamatan Pulau Haruku, Leihitu, Leihitu Barat, Salahutu dan sekitarnya.

Selanjutnya di Kabupaten Buru hujan hujan sedang hingga lebat berpotensi di Kecamatan Batabual, Lilialy, Lolong Guba, Namlea, Teluk Kayeli, Waeapo, Waelata dan sekitarnya.

Sedangkan di Kabupaten Buru Selatan BMKG memperingatkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Ambalau, Namrole, Waisama dan sekitarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demy Paays mengimbau warga khususnya yang tinggal di daerah-daerah rawan banjir dan tanah longsor tetap waspada.

“Kondisi seperti ini perlu diwaspadai oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang tinggal di lereng-lereng gunung dan di sekitar daerah bantaran sungai,” kata Demy.

Baca Juga :   Wali Kota Beri Uang Saku untuk Atlet yang Akan Berlaga di PON Papua

Dia juga mengingatkan warga mewaspadai pohon tumbang mengingat curah hujan yang masih sangat tinggi.

“Warga juga harus waspadai pohon tumbang karena biasanya itu selalu terjadi. Kami minta selalu waspada,” pintanya. (KPI)

Baca Juga :   Nyolong Handphone, Hakim Ganjar Sulaiman 1,6 Tahun Bui

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait