Horeee! Karaoke dan Bioskop di Ambon Kembali Dibuka

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Pemerintah Kota Ambon kembali mengizinkan pengoperasian tempat hiburan seperti bioskop, karaoke dan tempat permainan anak di Ambon.

Keputusan itu dibuat setelah kasus Covid-19 di Kota Ambon teurs melandai dalam beberapa pekan terakhir.

Wali Kota Ambon, Richard Lohenapessy mengatakan penurunan kasus Covid-19 di Ambon yang sangat signifikan menjadi salah satu alas an Pemerintah Kota Ambon akan kembali mengizinkan pengoperasian bioskop, karaoke keluarga dan tempat permainan anak di Ambon.

“Karaoke dan bioskop dan tempat permainan anak sudah bisa dibuka kembali, saya sudah disposisi ke Dinas Pariwisata,” ujarnya.

Richard mengatakan pembukaan karaoke, bioskop dan tempat bermain anak itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Protokol kesehatan secara ketat tetap diberlakukan oleh pengelola dan pengunjung juga tetap menerapkan hal yang sama,” katanya.

Dia menambahkan penurunan kasus baru di Ambon juga membuat pemkot Ambon
menutup dua rumah sakit darurat Covid-19. Penutupan dilakukan lantaran semua pasien yang dirawat di dua rumah sakit darurat itu telah sembuh dan tidak ada lagi penambahan pasien baru.

Dua rumah sakit darurat yang ditutup itu yakni Hotel Wijaya I dan Lembaga Penjamin Mutu dan Pendidikan (LPMP) Maluku. Penutupan dua rumah sakit darurat itu dilakukan pada Senin (23/8/2021).

Baca Juga :   Terus Melonjak, Pasien Aktif Covid-19 Kini Bertambah Menjadi 219

Dengan penutupan dua rumah sakit darurat tersebut maka tercatat sudah tiga rumah sakit darurat Covid-19 yang telah ditutup.

“Kasus Covid-19 di Ambon semakin melandai, semakin turun dan beberapa rumah sakit lapangan sudah ditutup. Hari ini kita juga menutup dua rumah sakit lapangan,” katanya kepada wartawan, Snein.

Dengan penutupan sejumlah rumah sakit darurat di Ambon itu, maka saat ini hanya terisa dua rumah sakit darurat yang masih dimanfaatkan yakni Asrama Haji Waiheru Ambon dan Hotel Everbright.

Baca Juga :   Update Covid-19 Maluku: Pasien yang Dirawat Berkurang Jadi 148 Orang

Ia mengaku jika kasus Covid-19 terus melandai dan trend positif itu tetap bertahan maka tidak menutup kemungkinan dua rumah sakit darurat tersisa juga akan ditutup.

“Penutupan rumah sakit lapangan memberikan indikasi yang kuat bahwa memang perkembangan Covid-19 di Ambon semakin terkendali,” katanya. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait