Hari Jadi Provinsi Maluku, Gubernur Minta Pemuda Jaga Idealisme

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Gubernur Maluku Murad Ismail mengingatkan pemuda di Maluku untuk tetap menjaga idealismenya sebagai generasi masa depan bangsa.

Pesan gubernur Maluku itu disampaikan saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (19/8/2021).

Dalam sambutannya gubernur berpesan kepada anak muda Maluku agar jangan kehilangan idealisme. Menurutnya pemuda yang kehilangan idealisme bisa dibeli maka mereka tidak punya lagi harga diri.

“Jadi anak muda harus jangan realistis saja, tapi berpikir optimis,” pesannya.

Saat memimpin upacara gubernur Murad tampil dengan mengenakan pakaian kebesaran adat Upulatu Maluku dengan corak berwarna merah putih dan hitam.

Para tamu undangan juga hadir dengan menggenakan baju batik khas Maluku.
Dalam upacara tersebut, nuansa budaya Maluku sangat kental komandan upacara dan perwira upacara ikut mengenakan pakaian adat Maluku.

Adapun Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yakni Dimas Adriansyah Samak asal SMA Negeri 1 Buru, Anthonius Clavar Sambonu asal SMA Negeri 4 Maluku Tengah dan Intan Novianti asal SMA Negeri 7 Buru Selatan.

Baca Juga :   Cerita Anak Yatim Dari Pulau Manipa Lulus Jadi Taruna Akmil dan Ungkapan Rasa Syukur Sang Ibu

Peringatan HUT Provinsi tahun ini mengambil tema “Bergerak atasi pandemi Covid-19, Maluku Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Menurut gubernur, tema tersebut menginspirasi berbagai permasalahan bangsa secara nasional, yang memberikan motivasi untuk terus berjuang dan bertahan di tengah pandemi.

“Kita harus terus bergerak dan menggerakkan masyarakat, agar lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan serta bersedia mengikuti program vaksinasi,” katanya.

Pada kesempatan ini, Gubernur menyerahkan sejumlah bantuan, diantaranya Santunan Jaminan Kesehatan senilai Rp. 42 juta kepada Ahli Waris dari Rory Michael Matitaputty dan Juara I Lomba Desa Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021 senilai Rp. 50 juta, diberikan kepada Desa Kandar, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Baca Juga :   Wajibkan ASN hingga Ancam Cabut Izin Usaha Pedagang yang Tidak Mau Vaksin, Bupati Abua Tuasikal Justru Belum Divaksin

Upacara peringatan HUT Maluku ke-76 dihadiri istri gubernur Maluku Widya Pratiwi Murad, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Natanhiel Orno bersama istri Beatrix Orno, Plh Sekda Maluku Sadlie Lie dan Forkopimda lingkup provinsi, Wakapolda Maluku Jan Leonard de Fretes dan pejabat daerah lainnya. (KPL)

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait