Dinkes Ajak Orangtua Bawa Anaknya ke Puskesmas untuk Vaksin Covid-19

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dinas Kesehatan Kota Ambon mengimbau para orangtua untuk membawa anaknya ke Puskesmas mengikuti vaksinasi Covid-19.

Saat ini pemberian vaksin kepada anak usia 12-17 tahun di Kota Ambon sedang dilakukan di seluruh Puskesmas di Kota Ambon.

“Kami mengimbau para orangtua membawa anaknya ke Puskesmas untuk vaksinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy saat dikonfirmasi, Rabu (11/8/2021).

Dia mengatakan pemberian vaksin kepada anak di Ambon telah dilakukan sejak 2 Agustus lalu. Dan saat ini sudah ratusan anak yang telah menerima vaksin. Adapun vaksin yang diberikan kepada anak-anak di Ambon itu yakni vaklsin jenis sinovac

“Di Ambon sudah 409 anak yang menerima vaksin, mereka divaksin dengan Sinovac,” ujarnya.

Wendy mengatakan pemberian vaksin terhadap anak tidak bisa dilakukan seperti halnya orang dewasa, sebab ada syarat sebelum petugas kesehatan memberikan vaksin kepada anak-anak.

‘Syaratnya itu harus mendapat persetujuan dari orangtua,” katanya.

Dinas kesehatan Kota Ambon sendiri menargetkan 1.000 anak di Ambon harus mendapatkan vaksin guna menambah herd immunity pada anak.

Selain lansia dan ibu hamil, anak juga termasuk kelompok rentan terhadap Civid-19. Karena itu Wendy mengimbau para orangtua untuk dapat membawa anak-anak mereka ke puskesmas terdekat untuk vaksinasi.

Baca Juga :   Polda Aktifkan Gerai Vaksinasi Presisi di Semua Polres, Ini Jumah Warga yang Sudah Divaksin

“Anak juga rentan terpapar Covid-19 jadi orangtua sebaiknya membawa anaknya untuk diberi vaksin,” sebutnya.

Terkait vaksinasi terhadap anak di Kota Ambon, Dinas Pendidikan Kota Ambon tengah mendata jumlah anak usia pelajar agar sebisa mungkin mengikuti vaksinasi.

“Pendataan sedang kita lakukan di sekolah saat ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy. (KPY).

Baca Juga :   Polda Aktifkan Gerai Vaksinasi Presisi di Semua Polres, Ini Jumah Warga yang Sudah Divaksin

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait