Dansat Brimob Maluku Bangga, Anak Buahnya yang Bertugas di Afrika Dapat Penghargaan PBB

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Bripka La Ilo, Anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Maluku dianugerahi penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Bripka La Ilo dianugerahi penghargaan berupa medali dari PBB karena dinilai mampu menjalankantugas pengamanan dan misi kemanusiaan di Afrika Tengah, tempatnya bertugas.

Komandan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Guntur membenarkan seorang anggotanya yang bertugas di Afrika Tengah mendapatkan penghargaan dari PBB.

“Betul, ada anggota saya Bripka La Ilo yang mendapatkan penghargaan dari PBB,” kata Guntur kepada Kampiun.co.id via telepon seluler, Senin (23/8/2021).

Menurut Guntur, saat ini ada sebanyak 140 personel Brimob Polri yang ditugaskan untuk menjalankan misi perdamaian di Afrika Tengah.

Kontingen pasukan Brimob itu tergabung dalam Satuan Tugas Pasukan Garuda di bawah pimpinan Kombes Pol Hendrik Budi Prasetyo.

“Jadi Anggota Polri yang ditugaskan di sana setahu saya itu misinya untuk masalah kemanusiaan juga, memeliara perdamaian kaya di sini (Indonesia) memelihara kantibmas begitu, termasuk pengamanan pilpres di sana,” katanya.

Guntur mengaku Bripka La Ilo mendapatkan penghargaan berupa medali dari PBB karena anggotanya itu mampu menjalankan misi operasi di tempat penugasan dengan penuh rasa tanggungjawab serta dedikasi yang tinggi.

Baca Juga :   Terlibat Sindikat Penipuan,  Ketua YAB Ternyata Seorang Residivis

“Karena dia (Ilo) menjalankan tugas sesuai dengan prosedur operasi dari PBB,” ujarnya.

Guntur sendiri menilai Bripka La Ilo merupakan sosok anggota Polri yang sangat bertanggungjawab dalam mengemban tugas, dia juga memiliki dedikasi tinggi dan sangat disiplin, sehingga sangat wajar apabila anak buahnya itu mendapatkan penghargaan tersebut.

“Dia ini punya dedikasi yang snagat tinggi, juga disiplin dan bertanggungjawab saat menjalankan tugas, jadi mungkin itu yang menjadi penilaian atas keberhasilan tugasnya,” katanya.

Atas penghargaan yang diraih itu, Guntur mengaku sangat merasa bangga karena anak buahnya itu telah menunjukkan prestasi membanggakan yang telah mengharumkan nama korp Brimob Polda Maluku.

Baca Juga :   Polda Maluku Bahas Pemalsuan Rapid Test, 6 Orang Sudah Tersangka dalam Kasus Ini

“Tentu saya selaku Dansat Brimob-nya tentu sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh anggota artinya dia mendapatkan penghargaan khusus, itu prestasi yang jarang didapat anggota, dan ini sangat mengharumkan nama korps Brimob,” ungkapnya. (KPI).

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait