737 Warga Disuntik Vaksin di GVP Polda Maluku

Baca Juga

AMBON,KAMPIUN.CO.ID- Sebanyak 737 orang warga  mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui Ambon, Rabu (18/8/2021).

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mumahad Roem Ohoirat mengatakan, vaksinasi gratis kepada masyarakat bertujuan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Maluku.

“Tadi jumlah yang kami vaksinasi 737 orang. Jumlah ini baik yang ikut vaksin tahap I maupun tahap II yang dimulai pukul 08.00 sampai pukul 14.30 WIT,” ungkapnya.

Ratusan warga yang mendatangi GVP Polda Maluku, kata Roem disuntik menggunakan vaksin Sinovac maupun AstraZeneca.

Juru bicara Polda Maluku ini mengaku saban hari vaksinasi terus dilakukan oleh pihaknya, kecuali hari Minggu.

Ia menghimbau masyarakat yang belum divaksin agar dapat mendatangi GVP Polda Maluku.

“Vaksinasi yang kami lakukan ini gratis. Kepada warga yang berusia 18 tahun ke atas silahkan datang. Vaksin aman dan halal,” ajaknya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi di GVP Polda Maluku syaratnya cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil dan membawa alat tulis.

Baca Juga :   Support Atlet Daerah, Kapolda Maluku: Semoga Mereka Berjaya dan Mendulang Medali Emas di PON XX

“Nanti sebelum disuntik vaksin masyarakat akan melalui beberapa tahapan yaitu verifikasi data, tensi, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pengambilan kartu vaksin,” terangnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan setiap aktivitasnya. Seperti memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (KPI)

Baca Juga :   199 Ekor Burung Dilindungi Pulang Kampung ke Habitatnya di Pulau Seram

Berita Terkini

2 Bocah di Ambon Tersert Banjir di Sungai, Satu Korban Hilang

AMBON,KAMPIUN.CO.ID-Dua bocah di kawasan Ahuru, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon terseret banjir di sungai saat hujan lebat mengguyur...

Berita Terkait